oleh

Plt. Bupati Muara Enim Serahkan BLT-DD Ke Masyarakat

MUARA ENIM — PIt.Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH bersama Kepala Desa Karang Raja, Octa Vianty, dan didampingi Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Drs. Emran Thabrani dan unsur Forkopimcam Kecamatan Muara Enim menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 5 kepala keluarga (KK).

Adapun keluarga yang mendapatkan BLT-DD ini diberikan terhadap masyarakat kurang mampu di Desa Karang Raja, kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim.


“Terdapat 128 kepala keluarga yang kurang mampu menerima bantuan langsung tunai (BLT) melalui Dana Desa dan data kepala keluarga tersebut memang belum ter-cover oleh bantuan sosial lainnya baik pusat, provinsi dan kabupaten,” terang Kades Karang Raja pada awak media, Rabu (05/05/2020).

Lanjut Octa BLT DD ini akan diberikan selama tiga bulan kedepan dengan harapan akan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan langsung tunai yang diberikan senilai Rp.600.000 per-KK yang nantinya akan diberikan selama 3 bulan, sejak April s.d Juni 2020. Bantuan tersebut diberikan melalui rekening tabungan masing-masing kepala keluarga yang nanti dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan semoga dapat meringankan beban keuarga didalam menghadapi pamdemi ini,”harapnya.

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim berharap untuk penyaluran dana desa agar benar-benar tepat sasaran dan kepada masyarakat yang telah merima bantuan langsung tunai tersebut semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi ini.

“Kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan penyerahan Bantuan langsung tunai ini akan dilakukan juga kepada seluruh desa di Kabupaten Muara Enim dengan tujuan untuk meringankan beban kebuputhan masyatakat kita ditengah masa pandemi ini berlangsung dan kita berdoa agar semua ini segera berakhir,” pungkasnya.


Komentar