oleh

Plh Bupati Muara Enim: Bunga Desa Program yang Sangat Baik Dalam Menyambut Aspirasi Masyarakat

MUARA ENIM Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) terus melanjutkan program “Bunga Desa” yaitu Bupati Ngantor di Desa. Kali Bupati Ngantor di desa yang ada di Kecamatan Kelekar.

Plh.Bupati Muara Enim,Bunga Desa kali ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya baginya.


“Bunga desa ini merupakan yang kesekian kalinya saya lakukan semenjak menjabat Plh Bupati Muara Enim yang mana sebelumnya di Kecamatan Lembak dan hari ini tiba di kecamatan Kelekar ini,”ungkapnya, Jum’at (09/04/2021) yang juga didampingi istrinya Hj Renny Devi Nasrun Umar yang juga merupakan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam ini juga, Plh Bupati Muara Enim menjelaskan bahwa kehadirannya ditengah masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada sekaligus melanjutkan program pembangunan yang telah direncanakan dengan baik.

“Atas nama Pemkab Muara Enim saya merasa bahagia atas antusias dan keramahan penerimaan warga dalam kegiatan Bunga desa ini. Dimana dengan Bupati ngator di desa ini akan mendekatkan pemimpinnya dengan masyarakat hingga mampu mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat kabupaten Muara Enim,”ujarnya.

Lebih lanjut Plh juga menyampaikan bahwa kegiatan Bunga Desa ini merupakan bagian dari program Pembangunan Kabupaten Muara Enim yang sangat relevan dan baik dalam menjembatani interaksi maupun komunikasi antara pemerintah, khususnya pimpinan dengan masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk interaksi maupun komunikasi antara pemerintah, khususnya pimpinan dengan masyarakat. Seperti hari ini yang kami sampaikan bahwa terdapat empat kegiatan fisik yang telah dialokasikan dari APBD Kabupaten Muara Enim 2021 untuk Kecamatan Kelekar, salah satunya pembangunan siring jalan Desa Tambangan Kelekar, pembangunan siring Desa Menanti, pembangunan siring Desa Pelempang, peningkatan jalan Desa Embacang,”terangnya.

Selain berdialog bersama warga Plh Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan kepada Kepala Desa, pengurus masjid dan karang taruna, ia juga menyerahkan secara simbolis Kartu AK-1 bagi para pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muara Enim.

Plh Bupati dan rombongan-pun melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Falaq, Desa Tanjung Medang.


Komentar