oleh

Pj Sekda Muara Enim Pinta Peserta Persiapkan Diri Hadapi Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru

MUARA ENIM Didalam mempersiapkan kelancaran pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru 2021 di lingkup Pemkab Muara Enim.Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Emaran Tabarani memimpin Rapat Pembahasan Persiapan Pelaksanaan tes SKD CASN 2021, Rabu (01/09/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim.

Dalam arahannya Pj Sekda, mengharapkan pada para peserta yang akan mengikuti tes untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, tidak ada campur tangan dari pihak mana-pun.


“Pelaksanaan tes ini dilakukan dengan metode sistem CAT (Computer Assisted Test) secara transparan. Apalagi SKD CASN 2021 sedikit berbeda dari tahun lalu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan bagi peserta wajib membawa surat keterangan hasil Swap Antigen atau PCR dari instansi kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Muara Enim,”ungkap mantan Kadis DPMD ini.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan teknis pelaksanaan akan dilakukan survey lokasi terlebih dahul.

“Sebelum pelaksanaan kita akan melakukan survey lokasi terlebih dahul pada tanggal 17 september, serta gladi bersih di tanggal 23 September 2021,”terangnya.

Sementara itu Kepala BPKPSDM Muara Enim Harson Sunardi mengatakan peserta yang ikut pelaksanaan dibagi menjadi 3 (tiga) sesi dan khusus hari jumat akan dilaksanakan 2(dua) sesi.

“Untuk jadwal pelaksanaan nantinya dibagi ke tiga sesi dimana tes SKD CASN 2021 pada tanggal 27 September sampai dengan 13 Oktober 2021, dengan total peserta CPNS sebanyak 5.215 peserta dengan 4.782 peserta lokasi ujian di Gedung Sepak Takraw Muara Enim dan 432 peserta ujian di luar Provinsi Sumatera Selatan, untuk PPPK ada 54peserta dengan pelaksanaan ujian SKD pada tanggal 08 Oktober 2021,”pungkasnya.

Turut hadir juga mendampingi Pj Sekda Staf Ahli Bupati Bidnag Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, dan Kepala BKPSDM Muara Enim, Harson Sunardi.

Perum GEMA

Komentar