oleh

Personil Koramil 404-06/Semende Kompak Saksikan Upacara Hari Lahirnya Pancasila

MUARA ENIM — Personil Koramil 404-06/Semende dipimpin langsung oleh Danramil 404-06/Semende Kapten Inf Aprizal turut serta melaksanakan nonton bareng Hari Lahir Pancasila dan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang dilaksanakan bertempat Makoramil 404-06/Semende.

Pada kesempatan tersebut Kapten Infanteri Aprizal mengungkapkan untuk pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Joko Widodo mengajak masyarakat untuk selalu bersatu saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta Ini terutama di tengah pandemi virus Corona hal itu disampaikan presiden saat menyampaikan amanat dalam memperingati hari kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor.


Menurutnya tantangan yang dihadapi tahun ini dan tahun depan tidaklah mudah dalam menghadapi ujian tersebut kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi di Bintang penjuru yang menggerakan persatuan dalam mengatasi semua tantangan.

“Pancasila juga diharapkan menggerakkan rasa peduli kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita, untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam menghadapi dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” ungkapnya.

Namun demikian, Kepala Negara, optimis Indonesia menjadi pemenang baik dalam mengatasi virus maupun pemenang dalam memulihkan ekonominya.

“Unuk itu, Indonesia tidak boleh berhenti berkreasi berinovasi dan berprestasi,” tambah Danramil.

Presiden juga mengajak masyarakat dan seluruh elemen bangsa untuk terus memperkokoh tali persaudaraan dan tali persatuan, serta saling membantu dan bergotong-royong.

“Presiden ingin kita selalu optimis, bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang Menghadang kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju,” tukasnya.(//)


Komentar