oleh

Permudah Pelayanan ke Masyarakat, Imigrasi Muara Enim Luncurkan Immigration Ranger

MUARA ENIM Dalam rangka untuk menunjang kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang ke Imigrasian, Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim bersama PT Pos cabang Muara Enim luncurkan program layanan Inovasi kepada masyarakat bernama Immigration Ranger, Jum’at (23/07/2021).

Berdasarkan pantauan, kegiatan kerjasama yang di laksanakan di ruang rapat kantor Imigrasi Muaraenim tersebut hadir secara langsung kepala Imigrasi Muaraenim Made Nurhepi Juniartha SH MAP dengan dampangi Kepala Cabang kantor PT. Pos Muara Enim Reza Pratama di tandai dimulainya kerjasama penandatangan perjanjian bersama Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Imigrasi Muaraenim Made bersama Kantor PT. Pos Muara Enim.


“Kita bersama kantor cabang PT Pos Muara Enim secara resmi telah melakukan MoU kerjasama layanan kepada masyarakat bernama Imigration Ranger, yang mana layanan tersebut nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam bidang ke-Imigrasian ,” ungkap kepala kantor Imigrasi Muara Enim Made Nurhepi Juniartha, Jum’at (23/07/2021) kepada media ini.

Lanjut Made, layanan Immigration Ranger tersebut merupakan sala satu layanan kerjasama yang di lakukan antara Kantor Imigrasi Muara Enim bersama PT Pos cabang Muara Enim yang mana dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Imigrasian.

” Layanan ini nantinya, para pemohon paspor akan dapat melakukan langsung melalukan pembayaran biaya PNBP Paspor hanya cukup melalui Kantor Pos Muara Enim, melalui sistem by phone, by Andress ,” terangnya.

Selain itu, para pemohon paspor juga akan dapat menggunakan jasa pengiriman melalui Kantor Pos Muara Enim setelah melakukan pembayaran biaya PNBP paspor di Kantor Pos Muara Enim.

” Sehingga nantinya para pemohon paspor, cukup tinggal menunggu saja dirumah dan paspor siap diantar oleh petugas Kantor Pos,” Bebernya Made.

Lebih jauh Made menjelaskan, layanan Immigration Ranger tersebut juga akan dapat mendukung layanan di luar kantor seperti Layanan Eazy Passport dan Layanan Paspor Keliling Jemput Bola (PALING JEMPOL) yang dalam waktu dekat kita Louching juga.

” Ya, pada intinya inovasi ini ingin memberikan memudahkan masyarakat yang ingin mengajukan permohonan Paspor, agar tidak bolak balik untuk membayar dan mengambil Paspor, karena nantinya petugas Kantor Pos Muara Enim bersama Kanim Muara Enim akan selalu standby untuk melayani para permohonan Paspor Immigration Ranger ini ,” pungkasnya. (DERI)

Perum GEMA

Komentar