oleh

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung Dikukuhkan

MUARA ENIM Camat Tanjung Agung melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung Periode 2021-2026, Jumat (5/3/2021) di Aula Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim.

Dalam sambutannya, Camat Tanjung Agung Sahlan Akil berharap pengurus Karang Taruna Tanjung Agung dapat membangkitkan semangat pemuda dan memberikan kontribusii dalam pembangunan di Kecamatan Tanjung Agung.


Menurut Sahlan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial generasi muda.

Dengan dilantiknya kepengurusan, lanjut Sahlan, dirinya berharap Karang Taruna bisa menjadi tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial. Karena menurutnya, Karang Taruna memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat.

“Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasamanya. Selamat kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung yang baru dikukuhkan. Saya sangat berharap kalian mampu membangkitkan semangat pemuda dan dapat membuka trobosan terbaik serta membantu roda kegiatan yang ada di lingkup Kecamatan Tanjung Agung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung Wahyudin Ibrahim dalam sambutan perdananya menyebut karang taruna dibentuk sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan potensi diri dan orientasinya pada tercapainya kesejahteraan sosial.

Dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung masa bakti 2021-2026 ini, tambah Wahyu, menjadi kesempatan bagi pemuda untuk dapat menuangkan inovasi, kreatifitas dan produktivitas untuk menumbukan jiwa sosial yang tinggi demi terwujudnya pemuda yang sadar akan aktivitas sosial dan lingkungan kemasyarakatan.

“Ini kesempatan kita untuk dapat memberikan dukungan dan kerjasama terhadap pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Tanjung Agung. Mari bekerjasama untuk kemajuan Kecamatan Tanjung Agung dan Muara Enim,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Agung, Wakil 4 Karang Taruna Kabupaten Muaraenim, Perwakilan Polsek Tanjung Agung, Perangkat Desa lingkup kecamatan Tanjung Agung, dan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang.(//)

 


Komentar