oleh

Pembukaan Muswil I IGI Sumatera Selatan Sukses Digelar Dengan Meriah

MUARAENIM-IGI Sumsel dan IGI Kab Muara Enim sukses menggelar Acara pembukaan Muswil I IGI Sumatera Selatan dengan tema Bersinergi Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Sumsel Maju, Jumat (19/02/2021) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Bappeda Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang.

Dihadiri oleh 57 Peserta dari berbagai perwakilan kabupaten/kota di Sumatera Selatan serta perwakilan pengurus wilayah IGI Sumsel akan berada selama 2 hari 19 – 20 Februari 2021 yang nantinya akan memilih Pengurusan Baru IGI Sumsel periode 2021 -2026.


Didalam acara tersebut turut hadir pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kab Muara enim.

Gubernur Sumatera Selatan diwakili oleh sekda sumsel HNU mengatakan bahwa IGI adalah organisasi profesi yang saat ini sangat di butuhkan untuk meningkatkan kompetensi guru. Guru harus menguasai teknologi ditengah pandemi ini, bagaimana tidak sebab kegiatan belajar mengajar dilajukan secara daring. itulah sebabnya setiap guru harus mahir dalam menggunakan teknologi. Guru adalah cerminan dari bangsa, panutan dan tauladan generasi bangsa. oleh karena itu, moral bangsa ini tergantung dari moralnya seorang guru. Pemerintah provinsi sumatera selatan terus mendorong agar pendidikan di sumatera selatan terus maju, dan Sekolah sekolah di sumatera selatan meski saat pandemi harus tetap berinovasi dan berkreasi.

Dalam kesempatan itu juga sekda Sumsel HNU mengatakan, bicara tentang guru, guru sebagai asset bangsa investasi pendidik karena dari guru muncul generasi yang baik sebagai penerus bangsa yang berkualitas dan burbudi baik.

“Saya berharap melalui Muswil I ini sesama guru dapat sharing ilmu bertukar informasi bertukar saran serta bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan utamanya di Sumsel.

Kemudian, tidak ada orang yang bisa memiliki pengetahuan jika tidak ada seorang guru jadi guru harusnya ada di tempat yang tertinggi dan tidak ada yang namanya bekas guru, saya harap IGI di Sumatera Selatan selalu jadi yang terbaik dan terdepan, ujar Sekda Sumsel.

Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi dalam sambutannya berterima kasih kepada IGI Kabupaten Muara Enim karena telah menjadikan Bumi Serasan Sekundang sebagai tuan rumah Muswil I untuk yang pertama kalinya.

Tak hanya itu, dirinya pun memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa karena sama seperti kata Pak Sekda Sumsel tadi tidak ada orang yang bisa memiliki pengetahuan jika tidak ada seorang guru.

“Dan jangan lupa nanti usai dari pelaksanaan Muswil ini untuk berwisata di Kabupaten Muara Enim diantaranya wisata air terjun curug tenang bedegung,”ajaknya mengakhiri

Wakil Ketua Umum IGI tak ketinggalan juga menyampaikan, sebagai moto pendidikan guru harus cerdas karena guru sebagai panutan dan dituntut untuk profesional dan inovatif tentunya dengan selalu berinovasi apalagi di zaman modern saat ini.

“Untuk itu kita berharap khususnya kepada seluruh guru di Prov Sumsel tidak ada lagi yang Gaptek (Gagap teknologi) karena IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) merupakan hal yang wajib saat ini apalagi sekolah sekarang dilakukan secara daring sehingga nantinya guru dapat mengoptimalkan dalam mengajar mengunakan aplikasi yang digunakan.”Pungkasnya

Dalam kesempatan lain saat di wawacara, Pengurus IGI kabupaten Muara Enim melalui sekretaris IGI Kabupaten Muara Enim Ardi Saputra,ST mengatakan “Kami pengurus IGI Kabupaten Muara Enim manyampaikan ucapa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan khususnya Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muara Enim, telah banyak memberikan bantuan baik moril maupun materil. mudah mudahan dukungan dan peran serta pemerintah kepada IGI semakin terjalin kedepan.

“Kami juga berterima kasih kepada PT Bukit Asam dan Desaku serta sponsor lain yang ikut berpartisipati dalam acara Muswil I IGI Sumsel. Kesuksesan acara ini juga tidak terlepas dari kerjakeras Panitia Daerah. ujarnya.


Komentar