oleh

Patut Dipuji, Camat Lawang Kidul Bawa Wanita Lumpuh Berobat Gratis

MUARA ENIM Menindak lanjuti adanya laporan dari masyarakat adanya salah satu warga di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul yang mengalami gangguan kejiwaan disertai lumpuh, membuat Camat Lawang Kidul segera bertindak.

Dengan di dampingi Lurah Tanjung Enim bersama Bhabinkamtibmas dan Forum Tanjung Enim Bersih (TEB), Camat Lawang Kidul bergegas menjemput Diana (43) salah warga yang menderita gangguan kejiwaan disertai lumpuh untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan medis, Rabu (24/2/2021).


Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE mengatakan, Diana merupakan salah satu warganya yang termasuk kurang mampu. Untuk itu, pihaknya secara inisiatif menjemputnya untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan medis secara gratis di RS Bukit Asam Medica.

“Diana ini sudah cukup lama sakit. Untuk itu, kami lakukan penjemputan menggunakan ambulan ke RS BAM untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan secara medis kepada dia,” tuturnya Camat Laki.

Andri menerangkan, Diana akan mendapatkan perawatan dan pengobatan medis sampai kondisinya pulih. Sementara itu, pihaknya kedepan akan memikirkan lagi tindakan yang diberikan Pemkab Muara Enim.

“Pemerintah kita sudah merespon, dengan selalu memberi sembako setiap bulan kepada yang bersangkutan dan dari Puskes juga sudah sering cek kesehatannya serta beliau sudah terdata masyarakat penerima manfaat BPNT dan PKH,” terangnya.

Sementara itu Direktur RS BAM, dr Bandrio Sudarsono mengatakan, Diana sudah ditangani secara medis dan akan mendapatkan perawatan. “Ada dua yang kami diagnosa dimana pertama adalah asupan gizi yang kurang, dan kedua adalah masalah kejiwaan yang tentunya penanganannya berbeda,” tuturnya.

Mengenai asupan gizi tentu tergantung dari pasien karena kemungkinan makanan juga akan masuk melalui pembuluh darah. “Kalau asupan gizi mungkin 2-3 hari bisa normal, tapi untuk masalah kejiwaan kita lihat nanti, tentunya perlu peran aktif dari keluarganya,” bebernya. (RI)


Komentar