oleh

Patroli Terpadu, Polisi Tegur Yang Tidak Pakai Masker

MUARA ENIM Sebagai bentuk upaya dan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 Polres Muara Enim bersama TNI 0404 Muara Enim dan Sat Pol PP Kabupaten Muara Enim Melaksanakan giat Patroli Terpadu dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan Masker di Simpang Tugu Pasar Muara Enim pada hari Selasa (18/8/2020). Giat yang dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.H.merupakan bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Muara Enim.

Sebelum Kegiatan dilaksanakan Kabag Ops Polres Muara Enim KOMPOL Suhardiman SH MH melaksanakan apel Konsulidasi dan memberikan arahan tentang pelaksanaan yang akan dilaksanakan yang kemudian langsung dilanjutkan dengan patroli terpadu menuju simpang tugu Pasar Muara Enim untuk menjaring pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker.


Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.H. menerangkan razia ini baru sebatas memberi peringatan kapada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk dapat nantinya menggunakan masker.

“Giat ini bentuknya hanya memberikan peringatan agar selalu menggunakan masker dan yang terjaring tidak bermasker menulis surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain guna memutuskan rantai covid-19,”ungkapnya.

Dilanjutkan Donni masyarakat yang tidak menggunakan masker tersebut juga diberi masker yang telah disiapkan dan nantinya ketika terjaring lagi yang bersangkutan bersedia jika terulang kembali akan di beri sangsi.

“Kita sudah siapkan seribu masker dan untuk hari ini 200 masker dulu, tapi mereka yang kedapatan tidak menggunkan masker harus isi pernyataan dulu baru dapat masker dan apabilah terjaring kembali maka bersedia mendapatkan sangsi,” pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar