oleh

Para Budak Narkoba di Tangga Buntung Palembang Digerbek Tim Gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang

PALEMBANG — Personil gabungan Polda Sumsel, Polrestabes Palembang dan Polsek Ilir Barat Palembang melakukan penangkapan terhadap puluhan warga Tangga Buntung , di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Minggu (1/4/2021), sekitar pukul 09.15 WIB.

Puluhan orang yang terdiri dari pria dan wanita ini diduga mengedarkan dan pemakai narkoba.


Dari operasi ini polisi berhasil mengakut barang bukti dan puluhan pria dan perempuan ke Polrestabes Palembang, untuk diproses hukum lebih lanjut.

Dalam penggerebekan yang dilakukan dari dua penjuru (laut dan darat) tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1,5 kg sabu, puluhan ponsel, alat hisap atau bong, air kuras (cuka parah), berbagai jenis senjata tajam, dan pukuhan kembang api.

“ Dari penggerebekan ini kita menemukan barang bukti yang kita dapat dari para tersangka,” umgkap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri MM, kepada awak media di Mapolrestabes Palembang.

Dikatakannya, kegiatan serta peredaran narkoba di kawasan Tangga Buntung selama ini sudah sangat meresahkan, sehingga banyak laporan yang masuk baik di Polsek, Polrestabes Palembang mauoun Polda Sumsel.

“Harapan kita, hal seperti ini tidak terjadi lagi dimana-mana khususnya di Sumsel. Maka dari itu, kita harapkan bantuan masyarakat untuk sama-sama memerangi narkotika karena ini adalah masalah bersama,” harapnya.

Disebutkan Eko, ada 66 tersdiaman diamankan yang terdiri dari 59 laki-laki dan 6 wanita. Dua diantaranya telah menjadi target utama yakni Juni dan Hijriah, istri Ateng yang merupakan bandar besar.

“Semua tersangka ini diamankan di tiga lokasi terpisah yakni di Lorong Manggis, Lorong Cek Latah, dan Lorong Gayam, yang selama ini dikenal sebagai tempat peredaran narkoba ,” jelasnya.

Terpisah, paska penggerebekan situasi di bebebrapa lorong di Tangga Buntung tampak lengang. Penggerebekan yang baru saja terjadi menjadi buah bibir di tengah masyarakat Tangga Buntung dan sekitarnya.


Komentar