oleh

Pamit Berangkat Kuliah, Mahasiswi di Palembang Tak Kunjung Pulang

PALEMBANGTidak kunjung pulang ke rumah, seorang mahasiswi disalah satu Universitas swasta yang da di Kota Palembang bernama Juliana Simamora (21), hilang tanpa kabar setelah ia pamit hendak pergi ke kuliah, Sabtu (11/09/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.

Diterangkan Bibi korban, Derlina (52), pada saat kejadian keponakannya pamit pergi dari rumah ke kampus dengan membawa motor Honda Revo warna hitam merah Nopol BG 6482 ZU.


“Saat dia pamit bukan sama saya, namun pamitnya ke anak saya. Karena pada hari itu saya lagi kerja dan tidak berada di rumah,” terangnya, Senin (13/09/2021) pada awak media.

Ditambahkan, Derlina setelah ia selidiki dan cari tahu, ternyata Juliana tidak sampai ke kampusnya. Hal tersebut terbukti saat ia menghubungi dosen di kampus tempat keponakannya tersebut kuliah.

“Tidak seperti hari biasanya, kalau sudah selesai kuliah dia langsung pulang. Namun kali ini dia tidak pulang-pulang. Maka dari itu saya WA dosennya, saya tanya apakah sudah bertemu dengan keponakan saya, dan ternyata keponakan saya tidak ke kampus,” bebernya.

Setelah menghubungi dosen dari keponakannya, ia kemudian datang langsung ke kampus tempat keponakannya kuliah untuk memastikan.

“Saat saya tiba, saya tidak menemukan Juliana, termasuk sepeda motor yang digunakan keponakan saya ketika berpamitan hendak pergi kuliah. Dan saya juga sempat menghubungi teman-teman Juliana, namun mereka mengaku tidak tahu keberadaan keponakan saya,” jelasnya.

Lanjutnya, menjelaskan bahwa Juliana merupakan anak kerabatnya yang ikut tinggal bersamanya.

“Hampir empat tahun Juliana tinggal bersama kami di Jalan Bank Raya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang, dan kebutuhan Juliana termasuk urusan kuliah kami yang tanggung,” ucapnya.

Tidak hanya itu satu hari sebelum menghilang, lanjut Derlina menjelaskan memberi uang kepada Juliana untuk membayar biaya kuliah selama satu semester.

“Setelah saya tanya ke pihak kampus, ternyata uang tersebut belum dibayar. Saya juga sudah tanya ke orang tua kandungnya, namun mereka juga tidak tahu keberadaan anaknya,” jelasnya.

Derlina berharap agar keponakannya bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat.

“Dan bagi masyarakat mengetahui keberadaan keponakannya agar menghubungi Derlina di nomor 087748403303,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar