oleh

Pacaran Lima Tahun, Pria Ini Curi Cincin Pacar Buat Poya-poya

PALEMBANGMenyakitkan apa yang dialami gadis cantik satu ini Aqilah Yahya (21). Ia harus kehilangan satu buah Cincin Emas miliknya lantaran dicuri sang kekasih. demi untuk berpoya-poya, si kekasih hati Muhammad Septiadi (23) ditangkap Satreskrim Polrestabes Palembang, Minggu (14/11/2021), sekitar pukul 19.30 WIB ditempat persembunyiannya.

Diketahui, dari keterangan tersangka Septiadi bahwa ia dan korban sudah berpacaran sejak SMA. Korban kemudian menyuruhnya untuk mengecek rumah karena ia berangkat ke Jakarta sedangkan orang tua korban juga berangkat ke kota Pagaralam.


Informasi dihimpun kejadian tersebut terjadi pada Jumat (12/11/2021) sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan Letjen Simanjuntak, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang.

“Saya mencurinya disaat ia tidak berada di rumah, saya masuk kamar dan merusak lemarinya, kemudian saya mengambil satu buah cincin emas dan saya gadaikan Rp 2 juta,” akunya, Senin (15/11/2021) dihapan polisi.

Lanjutnya, setelah mendapatkan emas korban ia kemudian menukarnya dengan emas palsu, sehingga korban tidak curiga dengan aksi pencurian yang dilakukannya.

“Ketahuannya entah dari mana. Uang Rp 2 juta saya habiskan untuk berpoya-poya, membeli sepatu seharga Rp 800 ribu hingga tinggal uang Rp 25.000,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengungkapkan, pelaku ditangkap atas laporan korban yang mengetahui emas miliknya sudah ditukar oleh pelaku.

“Tidak hanya pelaku namun kita turut mengamankan barang bukti berupa sisa uang hasil kejahatan Rp 25.000, satu pasang sepatu, dan satu lebar kwitansi pembelian emas,”ungkalnya.

Dikatakan Tri, bahwa antara korban dan pelaku menjalin hubungan pacaran sejak SMA sehingga pelaku sering berada di rumah korban.

“Dari keterangan pelaku saat diintrogasi bahwa saat rumah korban sepi pelaku langsung melancarkan aksinya,”bebernya.

Kemudian, Tri menegaskan pelaku beserta barang bukti telah mereka amankan di Mapoltabes Palembang.

“Atas kejadian tersebut pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara diatas lima tahun penjara,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar