oleh

Orangtua Dilaporkan Anaknya, Nenek Damina: Mereka Anak Durhaka

PALEMBANGMunggun kita masih ingat cerita nenek Damina (78) yang viral karena digugat oleh tiga orang anaknya karena harta warisan? Kali ini nenek Damina melaporkan anaknya, Mila Katuarina (53) ke Mapolda Sumsel atas tuduhan penggelapan tanah miliknya.

Kasus tersebut sudah dilaporkan nenek Damina ke SPKT Polda Sumsel dengan nomor LPB/966/XII/2020/SPKT pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.


Damina didampingi kuasa hukumnya mendatangi kembali Mapolda Sumsel untuk dimintai keterangan oleh penyidik Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (4/2/2021) di Mapolda Sumsel.

Setibanya di Mapolda Sumsel nenek Damina tampak kelelahan karena ia datang cukup jauh dari kampungnya di Desa Kedondong Raye, kabupaten Banyuasin.

Saat ditanya sejumlah awak media Nenek Damina mengatakan bahwa anaknya tersebut merupakan anak durhaka, karena sama sekali menunjukan i’tikad baik terhadapnya.

“Dia anak durhaka. Saat di pengadilan terkait dengan kasus harta warisan itu juga tidak ada kata minta maaf sekalipun,” ungkapnya pada awak media, Kamis (4/2/2021) di Mapolda Sumsel.

Sementara itu, kuasa hukumnya Edi Siswanto, SH menambahkan bahwa kejadian tersebut berawal dari tanah seluas 1.860 meter persegi yang dimiliki oleh nenek Damina yang ia jualkan kepada anaknya.

“Namun, pelapor ingin mengambil sebagian tanahnya yang belum ddijuanya tersebut. Tapi sang anak malah tidak mau memberikan sebagian tanah yang menjadi haknya,”terangnya.

Bermula dari itulah sang anak akhirnya menggugat ke pengadilan Sukajadi Banyuasin.

Hingga gugatan tersebut berujung di pengadilan dan hingga akhirnya ditolak, dan kemudian nenek Damina melaporkan sang anak ke Mapolda Sumsel.

“Sebenarnya, klien kami hanya ingin meminjam sertifikat tanah tersebut dan minta dibayarkan hutang, tetapi sang anak tidak mau memberikannya hingga terjadilah perkara ini,”pungkasnya.


Komentar