oleh

Olahraga Rutin Koramil Tanjungenim, Tingkatkan Imun Tubuh

MUARA ENIM Demi menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar selalu prima dalam mengemban tugas pokok sebagai Babinsa di lapangan, Koramil 404-05 Tanjung Enim Makodim 0404 Muara Enim laksanakan olaraga rutin untuk menjaga stamina tubuh agar tetap terjaga dan kuat dari virus maupun bakteri.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari melalui Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda mengatakan Kegiatan tersebut di lakukan setiap hari oleh anggota Koramil Tanjung Enim guna untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga pagi di masa pandemi COVID-19.


Lanjutnya, Olaraga bersama tersebut wajib di lakukan setiap 15 menit oleh seluruh anggota jajaran Koramil Kodim 0404 Muara Enim atas perintah Dandim 0404 Muara Enim.

yang tidak lain bertujuan agar kepada anggota Kodim 0404 Muara Enim seyogyanya sebagai seorang pembina teritorial fisik para anggota nya dapat selalu prima dan terus terjaga.

” Apa lagi saat pandemi covid-19 ini, sangat di rekomendasikan sekali untuk tetap menjaga kesehatan dalam berolahraga, ” tutur Danramil, Kamis (25/2/2021) di Makoramil Tanjungenim.

Ia menambahkan, menurutnya dengan selalu melakukan olaraga ringan sebelum melaksanakan tugas rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh setiap anggota sebagai upaya mencegah penyebaran covid19 .

” Dengan sistem imunitas tubuh meningkat, maka tubuh tidak akan rentan terkena penyakit, namun sebaliknya apa bila jarang beloraga tubuh kita lemah dan rentan tertular penyakit, ” Pungkasnya.

 

Laporan : Deri Zulian


Komentar