oleh

Mobil Sekda Muara Enim Alami Lakalantas, Satu Luka Luka

MUARA ENIM Kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Muara Enim kembali terjadi. Kali ini, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 15.00 terlibat lakalantas antara mobil Dinas Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Muara Enim dr Yan Riadi jenis Fortune Nopol BG 6 DZ yang dikendarai oleh Agus Prianto dengan kendaraan sepeda motor CBR Tanpa Plat dikendarai oleh Eris Munandar (33) karyawan swasta yang tinggal di Jln Pramuka IV kelurahan Pasar Muara Enim.

Akibat lakalantas Eris Munandar pengendara sepeda motor mengalami luka patah tertutup tulang betis kiri dan luka lecet lutut kiri.


Sementara itu, Mobdin Sekda Muara Enim terbakar dan rusak sedangkan sopirnya Agus Prianto dan Pj Sekda Selamat dari Lakalantas tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat lantas Polres Muara Enim AKP Desy Aryanti saat dihubungi media ini membenarkan adanya lakalantas tersebut.

“Benar adanya lakalantas tersebut yang terjadi hari ini Sabtu, 23 Januari 2021 sekira pukul 15.00 Wib dan dilaporkan anggota kita sekira pukul 16.00 Wib sore ini. Sementara TKP-nya ada di jalan lintas Prabumulih-Muara Enim dusun III desa Tanjung Terang kecamatan Gunung Megang,” ungkapnya.

Dikatakan, Desi kronologis kejadiannya berawal dari kendaraan sepeda motor CBR mengalami terbalik sehingga menghantam mobil Mitsubishi Fortune yang ditumpangi oleh Pj Sekda Muara Enim.

 

Tampak Sebuah Sepeda Motor CBR Hangus Terbakar Bersama Mobdin Pj Sekda Muara Enim

“Diduga kejadiannya, sewaktu sepeda motor Honda CBR yang dikendarai oleh saudara Eris Munandar yang berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim. Setiba di TKP sepeda motornya terbalik di jalur kiri apabila dilihat dari arah Muara Enim dan menghantam mobil Toyota Fortuner BG 6 DZ yang dikendarai oleh saudara Agus Prianto yang datang dari arah Muara Enim. Sehingga terjadilah tabrakan menyebabkan korban mengalami luka-luka dan dibawa ke Bidan yang ada di desa Tanjung Terang,” terangnya.

Dari kejadian ini Desy mengungkapkan, pihaknya telah mengambil beberapa tindakan guna proses lebih lanjut.

“Kita telah mendapat keterangan dari saksi-saksi dari dengan mendatangi TKP, kemudian mencari Keterangan saksi-saksi diseputaran TKP, membuat laporan, melakukan penyelidikan dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di pos Lantas desa Cinta Kasih, serta mengecek korban di bidan yang ada desa Tanjung Terang,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Asisten III yang juga menjabat Kadishub Muara Enim Riswandar saat dihubungi awak media melalui ponselnya membenarkan kejadian tersebut dan kondisi Pj Sekda Muara Enim dalam keadaan sehat dan aman.

“Benar Mobdin Sekda alami Lakalantas dan saat ini beliau tidak mengalami apa-apa dan sedang berada di kantor Camat Gunung Megang,” pungkasnya.


Komentar