oleh

Mengenaskan Pria Ini Tewas Dengan Tubuh Terpisah-pisah

LAHAT Telah terjadi  kecelakaan di jalur lintasan Kereta Api  di  Kampung 4 Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat diduga kereta api penumpang jurusan lubuk linggau kertapati yang menabrak seorang laki laki bernama Danar Kuswanto warga Desa Cempaka Wangi, Jumat (12/3/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi pihak kepolisian pada hari yang sama, personil piket SPKT regu II/B Polsek Merapi Barat menerima informasi dari Kepala Desa Muara Lawai, bahwa telah terjadi kecelakan melibatkan KA yang menyebabkan seorang meninggal dunia di jalur kereta api di Kampung 4 Desa Muara Lawai.


Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartonod S Ik didampingi oleh Kasubbag Humas Iptu Hidayat Melalui Hubmed Iptu Lispono mengungkapkan korban yang tertabrak kereta penumpang itu Danar Kuswanto (27) Warga Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat.

“Kondisi Korban  meninggal dunia dalam kondisi anggota tubuh sudah terpisah-pisah,” ungkap Lispono, Jum’at (12/03/2021) dalam siaran pers nya.

Berdasarkan keterangan dari saksi, lanjut Lispono, korban pertama kali ditemukan oleh perangkat desa Muara Lawai Johan Rapani dan Hidayatullah, namun saksi tidak melihat langsung kejadian tersebut.

“Awalnya sekira jam 13.20 wib saksi Hidayatullah hendak kembali bekerja di jalur double track kereta api di Desa Muara Lawai. Pada saat saksi tiba di tempat bekerja dan belum ada orang sama sekali disana, tiba – tiba saksi mendapati seorang mayat laki – laki yang tidak diketahui identitasnya diduga ditabrak kereta api penumpang jurusan Lubuk Linggau menuju Kertapati,”bebernya.

Selanjutnya saksi menelpon kepala desa untuk memberitahu kejadian tersebut, barulah pada pukul 14.00 Kepala Desa Muara Lawai menelpon petugas piket SPKT ll Polsek Merapi Barat dan memberitahu kejadian tersebut.

“Menerima laporan itu, petugas piket langsung menuju tempat kejadian dan melakukan olahraga TKP,” terangnya.

 

Dilanjutkan, Lispono didapat informasi dari Kepala Desa Cempaka Wangi Tyo bahwa memang benar mayat laki laki tersebut adalah warganya. Bernama Danar Kuswanto beralamat di Desa Cempaka Wangi.

“Benar korban warga kita dan korban ini mengalami keterbelakangan mental dimana korban ini tinggal sendirian di Desa Cempaka wangi, sedangkan keluarga korban berada di pulau Jawa,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban dibawa ke RSUD Rabain Muara Enim untuk diurus jenazahnya.


Komentar