oleh

Medco Donasikan 5000 Buku untuk 7 Perguruan Tinggi di Sumsel

PALEMBANG PT Medco E&P Indonesia bersama Medco Foundation mendistribukasikan 5000 buku melalui program donasi nusa buku untuk tujuh perguruan tinggi di Sumatera Selatan. Serah terima seremonial donasi buku ini dikemas dalam kegiatan webinar bertajuk “Menggugah Semangat Wirausaha Melalui Budaya Literasi di Era Digitalisasi Pasar”, Rabu (28/4/2021).

Penyerahan secara simbolis bantuan buku literasi tersebut diberikan oleh manajemen PT Medco E&P Indonesia, Stepani Valencia kepada Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaf MSCE IPU yang dihadiri jajaran wakil rektor dan dekan di kampus Unsri, Bukit Besar, Palembang. Serta serta sekitar 300 mahasiswa dari perwakilan tujuh kampus yang mengikuti webinar melalui zoom meeting.


GM South Sumatera Region PT Medco Energi Muhammad Zulkifli mengatakan, program donasi nusa buku merupakan kerjasama antara Medco Foundation, SKK Migas serta Medco E&P South Sumatera, Field Rimau dan Lematang.

Adapun tujuh perguruan tinggi yang menerima donasi buku yakni Universitas Sriwijaya, STIE Serasan Muaraenim, Politeknik Negeri Sriwijaya Kampus Banyuasin, Politeknik Sekayu, STIE Rahmaniyah Sekayu, Universitas Bina Insan Lubuk Linggau dan STIE Serelo Lahat.

Kami selaku KKKS Migas yg ada di Sumsel sangat bersyukur atas dukungan SKK Migas dan Medco Foundation dapat berkontribusi dalam penguatan pendidikan sebagai salah satu wujud komitmen kami di wilayah operasi hulu migas. Semoga donasi buku ini, dapat menjadi fasilitas yang memundahkan akses terhadap materi belajar, terutama bagi para akademisi,” kata Zulkifli.

Selain kegiatan donasi buku, kata Zulkifil, pada webinar tersebut juga digelar sharing mengenai peningkatan budaya literasi dan sharing yang diharapkan dapat memberi inspirasi bagi para peserta.

“Harapannya sharing ini dapat membantu adik-adik mahasiswa dalam mengembangkan diri meraih peluang kerja di era digital saat ini,” tambahnya.

Tentunya ke depan, lanjut Zulkifli, pihaknya mengharapkan hubungan dan dukungan yang baik dapat dari civitas akademika dapat terus terjalin. “Dengan demikian kelancaran operasi hulu migas untuk ketahan energi nasional dan salah satu penggerak perekonomian pengembangan industri di daerah dapat terwujud,” pungkasnya.

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, mewakili tujuh perguruan tinggi penerima donasi buku menilai, Medco E&P Indonesia merupakan perusahaan yang sangat memperhatikan pendidikan. Menurutnya, telah banyak kegiatan yang dilakukan untuk peningkatan pendidikan tersebut, termasuk salah satunya ialah membina anak bangsa untuk berwirausaha.

“Kami sangat mengapresiasi ini, karena anak-anak bangsa jika hanya didik kampus maka tidak akan berhasil. Agar berhasil, kita harus bersama-sama antara perguruan tinggi, dunia usaha dan dunia industri, serta pemerintah,” kata Anis.

Sementara Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran mengapresiasi dukungan para pihak sehingga kegiatan industri hulu migas dapat berjalan dengan baik untuk menuju ketahanan energi nasional.

Menurut Andi Arie, dengan besarnya Medco, maka wajar jika Medco E&P memberika kesempatan bagi pelaku usaha di daerah untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama.

“Mudah-mudahan pada kegiatan hari ini dapat memperoleh gambaran tentang Medco di wilayah operasinya, dan memberikan manfaat serta membuka wawasan untuk mengembangkan para wirausaha di wilayah sekitar,” pungkasnya.(**)


Komentar