oleh

KPK OTT Gubernur Sulsel, Rumah Pribadi Tampak Sepi

SULSEL — Rumah pribadi milik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah terpantau sepi usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK malam tadi. Pihak pengamanan di rumah pribadi menyebut Gubernur Nurdin terakhir kali berkunjung sekitar sepekan lalu.

Dilansir melalui detikcom Sabtu (27/2/2021), hanya terlihat sejumlah personel Satpol PP yang berjaga di rumah pribadi Gubernur Nurdin di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Petugas menyebut Gubernur sudah lama tak berkunjung ke rumah pribadinya.


“Sudah lama tidak ke sini, sekitar satu minggu ada tapi kurang tahu pastinya,” kata anggota Satpol PP yang bertugas mengamankan rumah pribadi Gubernur Nurdin, Asyir kepada media di lokasi.

Asyir mengatakan, tak ada aktivitas berarti di rumah pribadi Gubernur Nurdin. Selain para petugas kemananan, hanya ada dua orang pembantu yang sehari-harinya bertugas untuk memasak.

“(Pembantu) 1-2 orang saja. Tukang masak saja,” kata Asyir.

Asyir mengatakan, anak Gubernur Nurdin juga tidak tinggal di rumah pribadi ayahnya. Dia pun kembali menyampaikan tak ada aktivitas yang berarti di rumah pribadi Nurdin.

“(Anak Gubernur Nurdin) Nggak tinggal di sini, kosong di dalam, kosong,” katanya.

Saat ditanya mengenai kabar OTT KPK terhadap Gubernur Nurdin, Asyir mengaku tidak tahu menahu. Dia pun mengaku kaget saat pertama kali mendengar kabar tersebut.

“Kita kan nggak tahu apa-apa juga di sini. Kita cuma tigas jaga di sini,” jelasnya.

“Saya juga kaget ini, kok bisa tiba-tiba ya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Saat ini Nurdin telah tiba di Jakarta untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di KPK.

“Iya yang bersangkutan baru tiba di Soetta untuk selanjutnya dibawa ke gedung KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurdin diamankan bersama seorang pengusaha. Selain itu ada, 4 orang bawahannya yang turut diamankan tim KPK.

OTT KPK terhadap Nurdin digelar pada Jumat (26/2) kemarin, pukul 23.40 WIB. Ada duit miliaran yang diamankan.


Komentar