oleh

Koramil 404-01 Gelumbang Bantu Pemulasaran Jenazah Diduga Terpapar Covid-19

MUARA ENIM Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah yang diduga terpapar Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Rabu (28/7/2021) malam.

Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari Sos melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE mengatakan, jenazah yang dimakamkan berjenis kelamin laki-laki berumur 58 tahun.


Sebelumnya, pada Kamis, 08 Juli 2021 lalu, pasien mengalami sakit batuk dan demam, kemudian tim Puskesmas Gelumbang beserta perangkat Desa melakukan rapid tes antigen dan mendapatkan hasil reaktif.

Lalu pada Minggu, 11 Juli 2021 pasien dirujuk ke RSUD dr. HM Rabain Muara Enim dan menjalani rawat inap.

“Kemudian pada Rabu, 28 Juli 2021, sekitar pukul 05.20 wib pasien dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD HM. Rabain Muara Enim,” ujarnya.

Pasien selanjutnya dimakamkan di TPU Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang pada Rabu malam dengan standar Prokes Covid 19 oleh pihak RSUD HM. Rabain Muara Enim dibantu Keluarga dan kerabat pasien.

“Penguburan jenazahdilakukan dengan protokol covid-19 oleh pihak RSUD HM Rabain Muara Enim dibantu Keluarga dengan menggunakan APD lengkap,” imbuhnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemdes Karang Endah dan petugas Posko PPKM Mikro Desa Karang Endah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah almarhum dan sekitarnya

“Kita juga menghimbau kepada warga apabila merasa kontak erat dengan pasien agar segera melakukan isolasi mandiri. Bila ada keluhan kesehatan segera menghubungi Bides nanti akan menyampaikan kepada Puskesmas Gelumbang,” pungkasnya.(//)

Perum GEMA

Komentar