oleh

Kopda Andre Wardana Monitoring Vaksinasi, Guna Pastikan Kegiatan Berjalan Tertib dan Lancar

MUARA ENIM Masyarakat di dua desa yang ada di Kecamatan Sungai Rotan mendapatkan vaksinasi dosis I dan dosis II. Didalam memastikan kegiatan tersebut berjalan aman,lancar, dan tertib Babinsa Gelumbang Koramil 404-01 Gelumbang Kopda Andre Wardana melakukan monitoring vaksinasi Covid 19 Dosis 1 dan 2 di Puskesmas Belida Darat, Muara Enim, Jum’at (05/11/2021) di desa Danau baru Dan Desa Sukadana.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wib menyasar 427 orang.


Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Arh Mardin mengungkapkan kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai pembina di wilayah binaannya. Dimana monitoring ini dilakukan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Giat monitoring ini kita lakukan guna memastikan vaksinasi tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar,”ungkapnya, Sabtu (06/11/2021) pada media ini.

Ditambahkanya peserta vaksinasi tersebut merupakan warga desa Danau baru Dan Desa Sukadana.

“Jumlah Vaksin disediakan sebanyak 427 peserta dengan rincian vaksin dosis I berjumlah 198 orang warga desa Danau Baru dan 192 orang Sukadana dengan total 390 orang,”ujarnya.

Dilanjutkannya, selain dilakukan suntik Vaksin dosis tahap I juga ada beberapa orang disuntik vaksin tahap II.
“Selain vaksinasi tahap I juga dilakukan vaksin dosis II terhadap 20 orang warga desa Danau Baru dan 17 orang warga desa Sukadana dengan total 37 orang,”bebernya.

Dari semua itu, terang Danramil total pemakaian vaksin jenis Pfizer dan Sinovac.

“Vaksin Pfizer dosis I berjumlah 33 vial dan terpakai 32 vial. Sedangkan stok vaksin pfizer dosis II sebanyak 208 vial bersisa 143 vial dan Sinovac double dose 10 vial serta 4 vial
Sinovac multidose 1 vial,”urainya.

Adapun rincian peserta vaksin dosis I remaja berjumlah 16 orang dari desa Danau Baru dan 5 orang warga desa Sukadana.

“Selain remaja adan Lansia 9 orang dari desa Sukadana, dan masyarakat umum : 182 orang dari desa Danau Baru ditambah 175 orang warga desa Sukadana, sementara pelayanan publik 3 orang warga desa Sukadana,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar