oleh

Kesal Lantaran Hutang Tak Kunjung Dibayar, Pria Ini Bunuh Rekan Sendiri

MUBA — Peristiwa berdarah terjadi di sebuah pondok di dusun III, Desa Ulak Paceh Jaya, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB Mariadi (44) warga setempat, tewas setelah dibunuh rekannya sendiri, Muslim (36) warga dusun III, Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan.

Informasi dihimpun, Kejadian ini dipicu persoalan hutang piutang antara keduanya, berujung perkelahian yabg menewaskan  seorang korban.


Kapolres MUBA AKBP Erlin Tangjaya SIk melalui Kapolsek Babat Toman AKP Andi Wijaya Kesuma didampingi Kanit Reskrim Ipda Joharmen SH MSi mengungkapkan bahwa awalnya korban meminjam motor tersangka untuk digadaikan sebagai modal.

“Janjinya kalau hasil penjualan rotan sudah ada akan dikembalikan, tapi ternyata uang rotan sudah diambil tapi uang belum kembali. Lantas tersangka mencari korban dan bertemu di ulak paceh, kemudian mereka janjian ketemu di pondok, korban dulu yang tiba baru tersangka,”ungkapnya, Selasa (16/3/2021) saat dihubungi awak media.

Lanjutnya, begitu ketemu, tersangka yang seorang sopir kata Joharmen menanyakan soal uang rotan kepada korban, dijawab oleh korban dengan kalimat apa maumu hingga terjadi keributan berujung perkelahian. Tersangka menyerang korban dengan senjata tajam jenis pisau mengakibatkan korban mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri, luka tusuk pada bagian muka sebelah kanan, luka tusuk pada bagian lengan kiri dan luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan.

Malangnya, nyawa korban tak tertolong dalam perjalanan menuju RSUD Sekayu. Sementara tersangka, usai kejadian langsung melarikan diri.

“Kita melakukan penggerbekan di beberapa tempat yang diduga tempat persembunyian tersangka dan juga memberi himbauan kepada keluarga tersangka agar menyerahkan tersangka,”urainya.

Akhirnya team gabungan Unit Reskrim Polsek Babat Toman di Pimpin Kanit Reskrim Polsek Babat Toman Ipda Joharmen SH MSI dan Team Srigala Unit Pidum Sat Reskrim Polres Muba mendapat informasi akurat tentang keberadaan tersangka di desa Kertajaya, Kecamatan Sungai Keruh.

 

“Dalam perjalanan menuju tempat persembunyian Tersangka ada salah satu keluarga tersangka menghubungi anggota Polsek Babat Toman dan menjelaskan bahwa tersangka akan menyerahkan diri, selanjutnya tersangka diserahkan oleh pihak keluarga tersangka kepada team gabungan, kemudian tersangka dan barang bukti langsung diamankan dan di bawa ke polsek Babat Toman guna dilakukan proses lebih lanjut,”pungkasnya.


Komentar