oleh

Kembali Sijago Merah Lalap Rumah Warga Muara Enim

MUARA ENIM Peristiwa memilukan kembali terjadi di Bumi Serasan Sekundang. Kali ini dua unit rumah di dusun 4 desa Dangku kecamatan Empat Petulai Dangku hangus terbakar dilalap si jago merah, Kamis (16/06/2022) sekitar puku 14.00 Wib.

Informasi dihimpun peristiwa kebakaran itu menimpa rumah milik Muksin (43) sekuriti PT Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper (TeL PP). Diketahuinya peristiwa ini oleh warga setelah melihat api membesar membakar kedua unit rumah tersebut dan warga menelpon UPTD Damkar Kecamatan Belimbing, kabupaten Muara Enim mendapatkan telpon dari Pajar petugas Damkar kabupaten PALI sekitar pukul 14.18 wib.


Atas laporan itu, petugas langsung bergerak melakukan pemadaman dan pendinginan atas lokasi kebakaran itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Yulius membenarkan persitiwa itu dan ia menerangkan tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

“Benar adanya kebakaran itu. Namun, tidak ada korban jiwa yang ada korban harta benda mencapai Rp. 500 jutaan,”ungkapnya pada media ini.

Ketika ditanya penyebab kebakaran Yulius belum bisa menyebutkan karena masih dalam proses penyidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Akan tetapi api dapat dipadamkan dan selesai pada pukul 15.20 wib dengan Pemadaman oleh empar unit Mobil Damkar UPTD Belimbing, Damkar PT TeL PP, dan dua Unit Damkar kabupaten PALI,”pungkasnya.

Perum GEMA


Komentar