oleh

Kebakaran Di Desa Penindaian SDL Menelan Korban

MUARA ENIMKebakaran kembali terjadi di wilayah kabupaten Muara Enim. Kali ini terjadi di desa Penindaian Bandar Alam kecamatan Semende Darat Laut (SDL) yang mengakibatkan 5 unit rumah terbakar, Sabtu dini hari (16/05/2020).

Di ketahui kebakaran tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIB Dini hari menjelang waktu sahur,
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Yulius saat di konfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.


“Ya benar telah terjadi kebakaran di Penindaian Bandar Alam Semende Darat Laut sekitar pukul 2 pagi dini hari. Namun saya belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut, karena saya bersama petugas dan masyarakat sedang berjibaku memadamkan api ini,” terangnya saat dihubungi awak media melalui ponsel pribadinya, Sabtu (16/05/2020).

Ketika ditanya adakah korban jiwa dan berapa kerugian yang disebabkan kebakaran itu Yulius Kembali mengatakan pihak nya belum mengetahui secara pasti atas penyebab kebakaran tersebut.

“Kita belum tau pasti masalah jumlah korban dan kerugian materi di sebabkan kebakaran ini karena kita sedang fokus pemadaman api hingga menjelang waktu subuh ini,” lanjutnya.

Sementara itu Basrun salah satu warga setempat saat dihubungi media ini menerangkan sebanyak lima rumah terbakar dan dua orang korba jiwa.

“Ada lima rumah terbakar tersebut milik Sawalia, M Nizar, Faisal, Hernawati dan Nurhidayati. Sedangkan dua orang korban yang mengalami luka bakar bernama Rici, dan satu orang korban lagi meninggal dunia Sawaliah. Korban Rici ini saat tengah terjadi kebakaran berusaha menerobos kobaran api untuk menyelamatkan Korban Sawaliah, namun besarnya kobaran api tersebut mengakibatkan korban atas nama Rici inipun turut serta terbakar sementara Sawaliah tidak bisa di selamatkan hingga meninggal dunia setelah api dapat dipadamkan,”pungkasnya.


Komentar