oleh

Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Pada 24 Personil Polres Muara Enim, Ada apa?

MUARA ENIM Sebanyak 24 Personel Polres Muara Enim yang berprestasi menerima Piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM, Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sumsel kepada personil yang berprestasi di lapangan apel Polres Muara Enim,Selasa (10/2/2021).

Adapun ke 24 personel Polres Muara Enim yang mendapat piagam penghargaan tersebut diantaranya terdiri dari empat Perwira dan 20 Bintara. Diantaranya Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitia SH S IK MH. Kemudian Kasat Reskim AKP Dwi Satya Arian Sik SH MH dan Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Muara Enim Ipda Guntur Iswayudi, SH bersama dengan 10 personil unit Pidum Sat reskrim Polres Muara Enim.


Para personil ini mendapatkan penghargaan, atas keberhasilnya mengungkap kasus dan penangkapan pelaku curas sebanyak tiga laporan Polisi di toko Alfamart dan Indomart di wilayah hukum Polres Muara Enim dan atas aksi tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan Branch Manager Alfamart dan Indomart.

Kemudian Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana karena berdedikasi dan berinovasi dalam pembuatan Posko Wisata Tangkal Covid 19 di Objek Wisata Air Terjun Bedegung wilayah hukum Polsek Tanjung Agung Polres Muaraenim,
Selain itu,Penghargaan untuk anggota Shabara Bripda M Aziz bersama 9 rekannya karena telah melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya Tahun 2020 dalam rangka kegiatan pengamanan unjuk rasa di Istana Negara RI.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut walau hanya tertulis di selembar kertas,namun penghargaan ini akan menentukan karir personel dalam bertugas.

” Saya akan mempertimbangkan dan memberikan reward dengan prestasi yang diraih oleh personil, begitupun sebaliknya pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi bagi personilnya yang melanggar aturan dengan pemecatan tidak hormat ataupun di penjara,”ungkapnya.

Kemudian Kapolda menegaskan siapapun memiliki prestasi akan mendapatkan penghargaan yang sama meskipun anggota tersebut berpangkat Bintara sekalipun.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengatakan kepada kita semua saudara-saudara, apapun pangkatmu dan dimana pun kau bertugas, kau bisa membuat prestasi yang sama dengan siapa pun, jadi tidak ada perbedaan antara pembinaan dan operasional semua bisa melakukan prestasi yang sama, tentu dimulai dari rasa kebanggaan kita terhadap satuan dan fungsi dimana kita berada,” tegasnya.

Kemudian Kapolda juga berpesan agar jajaran kepolisian harus memberikan pelayanan yang prima dan baik pada masyarakat.

“Layanani masyarakatmu dengan baik, berilah prilaku yang terbaik kepada masyarakat dan kita merupakan pengabdi kepada masyarakat oleh karena itu jika kau layani masyarakat dengan baik insya Allah pada saatnya nanti kau akan diberi pelayanan terbaik oleh pimpinanmu dan juga masyarakat, pesan kapolda Sumsel
saya hadir disini untuk memberikan motasi dan memberikan penghargaan yang tulus dari seorang pimpinan kepada rekan-rekan semua, dengan kebanggaan ini kita akan menaikan kinerja kita, memberikan motivasi dan sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara, pungkasnya.

Kapolda diakhir amanatnya setelah menyerahkan penghargaan untuk personil Polri yang berprestasi tersebut, selanjunya Kapolda Sumsel menyerahkan 10 kursi roda untuk penyandang disabilitas di 10 Polsek jajaran Polres Muara Enim.

Dan sebelumnya di hari yang sama Kapolda Sumsel juga berkesempatan membagikan masker di Simpang Tugu Pasar Muara Enim Kota Muara Enim sebagai upaya memutus mata rantai virus corona di Bumi Serasan Sekundang yang mana kegiatan tersebut merupakan hari ke 8 kegiatan sosialisasi himbauan Prokes covid 19 secara serentak salah satunya pembagian masker.

 

Laporan : Deri Zulian


Komentar