oleh

Juarsah : Jangan Ada Lagi Penurunan Nilai SAKIP

MUARA ENIM Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah menegaskan kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Muara Enim agar jangan sampai ada penurunan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Hal ini disampaikannya dihadapan Para Kepala Perangkat Daerah Muara Enim dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M., dan Asisten Administrasi Umum, dr. Yan Riyadi, M.A.R.S., Staf Ahli Bupati, Selasa (18/8/2020) di ruang Rapat Bupati Muara Enim.
“Perbaikan sistem pemerintahan dan sistem manajement merupakan  agenda penting dari reformasi birokrasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah saat ini maka itu jangan sampai ada penurunan nilai SAKIP ini,” tegas Juarsah.
Kemudian Juarsah tekankan kepada setiap perangkat daerah untuk mempersipkan diri dengan sebaik-baiknya dalam melakukan paparan yang akan dilaksanakan oleh Tim Kementerian PAN RB karena paparan ini akan dilakukan secara random.
“Nantinya, paparan akan dipilih secara acak, untuk itu saya sampaikan kepada perangkat daerah untuk selalu berlatih diri dengan sebaiknya, dan harus punya leader ownership yaitu keterlibatan pimpinan dalam proses perencanaan serta benar-benar memahami manajemen kinerja dan manajemen strategis, bukan hanya melaksanakan kegiatan administrasi belaka,”tekannya.
Kemudian Juarsah juga menghimbau kepada perangkat daerah  jangan ada lagi penurunan nilai SAKIP di tahun 2020 ini, dan kedepan agar nilai SAKIP Kabupaten Muara Enim untuk bisa dipertahankan.
“Sekali lagi saya tegaskan kepada perangkat daerah yang belum memahami teknis paparan evaluasi SAKIP dapat belajar dengan yang lebih berpengalaman (senior) atau belajar dengan tim SAKIP kabupaten sehingga tidak terjadi lagi  penurunan nilai SAKIP ini,” pungkasnya. (****)

Komentar