oleh

Juarsah Dukung Pengembangan Ponpes La Roiba dan Harapkan Dipadukan Dengan Agrowisata

MUARA ENIMBupati Muara Enim, H Juarsah SH menyampaikan komitmen dan dukungannya dalam usaha peningkatan sumber daya manusia, khususnya pembinaan berlandaskan agama Islam dalam menanamkan akhlak dan budi pekerti luhur pada generasi muda didalam mewujudkan Muara Enim yang agamis.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan dan silaturahmi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Alquran dan Dakwah Laa Roiba, Ustadz Taufik Hidayat S Ag beserta rombongan, Senin (25/1/2021) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.


“Didalam membentuk karakter generasi muda merupakan salah satu cita-cita kita menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah yang agamis.

Kemudian Juarsah, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan dedikasi Ustadz Taufik maupun para ustadz/ustadza Ponpes Laa Roiba lainnya dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya agama Islam di Kabupaten Muara Enim.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi para ustad dan ustazah Ponpes La Roiba didalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Muara Enim, terkhusus dibidang keagamaan dalam hal ini agama Islam untuk mewujudkan Muara Enim yang agamis,”ujarnya.

Selanjutnya, Juarsah menyambut baik rencana pengembangan Ponpes La Roiba dan berharap pengembangan ini juga mampu di dipadukan dengan konsep agrowisata.

“Atas nama Pemkab Muara Enim, kami menyambut baik rencana pengembangan Ponpes Laa Roiba di Desa Panang Jaya dan juga nanti dapat dipadukan dengan konsep agrowisata,”harapnya.

Terakhir, Juarsah juga mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan dukungannya atas keberadaan Ponpes ini.

“Kita akan memberikan dukungan, termasuk dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk bekerja sama dalam mengembangkan Ponpes Laa Roiba,” jelaanya.

Lebih lanjut Bupati yang didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Emran Tabrani MSi dan Kabag Kesra Zulfikar SAg MM juga menyampaikan kesediaannya untuk hadir menandai dimulainya pembangunan Ponpes tersebut.

“Insyallah kita siap hadir dalam menanda tangani mulainya pembangunan Ponpes La Roiba,” terangnya.

Sementara itu, Ustadz Taufik melaporkan rencana pengembangan Ponpes Laa Roiba di lokasi baru, yaitu Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang.

“Lokasi pembangunannya ada di desa Panang Jaya kecamatan Gunung Megang. Oleh sebab itu kami memohon doa restu dan dukungan dari Bupati maupun Pemkab Muara Enim dalam melaksanakan rencana tersebut,”katanya.

Untuk itu ia juga menyampaikan undangannya ke Bupati Muara Enim untuk meresmikan pembangunan Ponpes La Roiba.

” Kami mohon kesediaan Bupati untuk nantinya hadir langsung meletakkan batu pertama pembangunan gedung Ponpes Laa Roiba ini,”harapnya.(rls).


Komentar