oleh

Juarsah Ajak Organisasi Wanita Bersinergi Sukseskan Pembangunan di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengajak organisasi wanita yang ada di kabupaten Muara Enim untuk dapat bersinergi didalam mensukseskan pembangunan di kabupaten Muara Enim. Hal ini disampaikannya dalam memperingati hari lahirnya gabungan organisasi wanita (GOW) kabupaten Muara Enim yang ke-2 tahun, Senin (25/1/2021) di Gedung Kesenian Putri Dayan Rindu Muara Enim.

Hadir dalam Harlah GOW ini, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, dr H Yan Riyadi MARS, ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim H Nuriyah Juarsah, unsur Forkopimda, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.


Dalam sambutannya Juarsah menilai peran organisasi wanita memiliki posisi strategis dalam pembangunan karena selain mendampingi suami, para anggota juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat kabupaten Muara Enim.

“Pean serta GOW sangatlah Sentral didalam mendukung pembangunan di kabupaten Muara Enim. Mengingat peran serta para wanita ini selain mendampingi para suaminya juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Bumi Serasan Sek undang ini.

Selanjutnya, Juarsah mengucapkan selamat atas hari jadi GOW Kabupaten Muara Enim yang ke-2 tahun.

“Selamat atas hari jadi GOW yang kedua tahun. Dan Pemkab Muara Enim sangat menyadari pentingnya peran perempuan, khususnya masing-masing organisasi wanita, baik Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Persit Chandra Kirana, Bhayangkari, Dharmayukthi Karini, Dharma Adiyaksa, Periska-BA maupun organisasi wanita lainnya dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Maka itu, kami mengajak GOW untuk turut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui peran GOW dalam membangun kesadaran masyarakat agar ikut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim,”ajaknya.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Muara Enim, Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah menyatakan komitmennya dalam merangkul seluruh organisasi kewanitaan didalam membangun daerah.

” Komitmen kita akan terus merangkul seluruh elemen organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bahu-membahu bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah, terutama upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan sebagai fokus utama dari organisasi ini,”pungkasnya.

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba dalam Harlah GOW ke-2 tahun.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar