oleh

Jadi Mualaf, Satu Keluarga di Muara Enim Ucap Sahadat

MUARA ENIM Islam adalah agama yang baik segala-galanya. Atas dasar inilah, satu keluarga di Kabupaten Muara Enim, Sumsel memantapkan hati untuk memeluk agama Islam.

Satu keluarga ini ialah Novi Robot Bintang (43), warga warga Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, bersama istrinya Susan Aprianti (31) dan anaknya Tera Febrianti Bolang (7).


Novi dan keluarga mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Enim, Kamis (22/4/2021) siang dengan ketetapan hati, keikhlasan dan keyakinan penuh untuk memeluk agama Islam. Dibantu oleh petugas KUA, Novi dan keluarga pun mengucapkan dua kalimat sahadat dan menjadi mualaf.

Kami sekeluarga telah kompak dengan keyakinan penuh masuk Islam, karena Islam itu baik segala-galanya,” ujar Pria asal Manado ini.

Prosesi masuknya Islam Novi, dituntun langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Muara Enim H Khairul Fahmi SAg, dan disaksikan dua orang saksi yaitu H. Ma’mur dan Samsul Anam. Pengislaman sekeluarga ini secara bertahap, dimulai dari Novi Robot Bolang, kemudian isterinya Susan Aprianti, terakhir anaknya Tera Febrianti.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Muaraenm Khairul Fahmi mengatakan, hidayah itu tidak serta merta datang kepada orang yang ingin mengenal Islam saja. Walaupun sudah kenal dan tahu denga Islam, kata Fahmi, belum tentu seseorang ingin masuk atau memeluk agama Islam.

“Ini memang hidayah yang datang kepada satu keluarga ini di bulan ramadhan yang penuh rahmat, ampunan dan Itqun Minannar,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, KUA membuka pintu lebar-lebar bagi saudara-saudari yang ingin jadi muallaf, atau ingin sharing dan belajar agama Islam.

“Kita berharap kepada Novi beserta keluarganya bisa bersungguh-sungguh belajar agama Islam, baik sholat serta bacaannya dan rukun-rukun Islam yang lainnya,” harap Khairul Fahmi.(//)


Komentar