oleh

Hunus Samurai Demi Konten Youtube, Siswa SMP Ini Ditangkap Polisi

JATIM — Seorang pelajar SMP kelas IX di Surabaya harus berurusan dengan polisi. Pelajar ini ditangkap karena menghunus samurai di jalanan Surabaya dengan dalih untuk konten video.

Pelajar tersebut adalah DDY (16) warga Jalan Rangkah. Ia ditangkap polisi pada Minggu (30/5/2021) dini hari saat melintas dengan 2 temannya sambil menghunus samurai di sepanjang Jalan Kapas Madya hingga Kenjeran.


“Dia kami amankan karena membawa samurai bersama dengan dua temannya yang saat itu melintas di jalanan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan , Rabu (02/06/2021) dilansir melalui.

Ditambahkan Didik, Dia berdalih membawa pedang hanya karena ingin membuat konten dan tidak untuk melukai. Tapi itu tetap melanggar hukum. Meski mengaku untuk membuat konten, lanjut Didik, pihaknya tidak percaya begitu saja. Sebab, polisi mencurigai tersangka merupakan anggota geng yang ingin menyerang geng lainnya yang sudah janjian bertemu di Raya Kapas Madya.

“Sebelumnya ada ajakan ketemu begitu melalui WhatsApp dari nomor tak kenal untuk ketemu di Raya Kapas Madya pukul 03.00 WIB. Ya itu tadi dalihnya untuk membuat konten video,”terangnya.

Masih menurut Didik, setelah diusut, kelompok lain itu yakni dari Geng FRT. Sedangkan tersangka dan dua temannya merupakan geng dari Grup Official Brebet.

“Grup tersangka dengan grup FRT sudah lama saling bermusuhan. Akhirnya grup tersangka dengan grup FRT saling melempar batu,” bebernya.

Mendapat laporan adanya dua kelompok saling lempar, polisi kemudian datang dan membubarkan. Usai bubar, tersangka dan dua temannya kemudian berlari ke arah Jembatan Suramadu dengan masih membawa samurai.

“Usai dibubarkan itu, tersangka masih membawa samurai bersama dua temannya dan kemudian berhasil.kami amankan di sekitar jembatan Suramadu,”pungkasnya. (*****)


Komentar