oleh

HNU Berharap Sinergitas Kejaksaan dan Pemkab Muara Enim Dapat Terus Berjalan Baik

MUARA ENIM Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menyampaikan harapannya kepada kejaksaan negeri Muara Enim agar jalinan sinergitas antara Pemkab Muara Enim dengan kejaksaan akan terus berjalan baik, meskipun tongkak kepemimpinan korps Adhyaksa ini telah berpindah tangan dari Ibu Mernawati ke Bapak Ifan Wibowo. Hal ini diungkapkannya dalam acara pisah sambut Kajari Muara Enim, Sabtu malam (27/2/2021) di ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

“Buah mangga, buah kenari
Buah duku, buah mengkudu
Muara Enim bangga punya ‘Ibu Kajari’. Semoga sukses di tempat yang baru,” ucap Plh Bupati Muara Enim HNU saat membuka sambutannya dalam acara pisah sambut Kajari Muara Enim dari Ibu Mernawati yang kurang lebih dua tahun terakhir menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim.


“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Mernawati dan kami juga mengharapkan kesuksesannya bertugas di tempat yang baru sebagai Kajari Brebes, Jawa Tengah,”ungkapnya.

Kemudian HNU menyampaikan bahwa dirinya mengetahui Ibu Mernawati telah banyak melaksanakan pembaruan dan peningkatan kinerja, termasuk pembenahan maupun penataan terhadap fasilitas pelayanan di Kejari Muara Enim dan juga telah sukses melakukan pendampingan pengelolaan dana APDes pada seluruh desa di Kabupaten Muara Enim.

“Selama kepemimpinan Bu Mirna di Kajari Muara Enim kami anggap sukses. Apalagi menurut kami dimasa kepemimpinan Ibu Mernawati juga telah diletakkan batu pertama pembangun Kantor Kejari Muara Enim yang baru di kawasan perkantoran Islamic Center. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Ibu selama kurun waktu dua tahun ini,”urainya.

Selanjutnya HNU juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kajari yang baru di Bumi Serasan Sekundang.

“Selamat dan bergabung di Bumi Serasan Sekundang kepada Bapak Irfan Wibowo. Atas nama masyarakat dan Pemkab Muara Enim, kami mengucapkan selamat datang dan bergabung untuk mengabdi di kabupaten Muara Enim. Dan kami memastikan
Pemkab Muara Enim membuka diri untuk berkoordinasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat,”ajaknya.

Sementara itu Kajari Muara Enim lama Mernawati menyampaikan ucapan terimakasih nya atas kerjasama semua pihak yang ada di kabupaten Muara Enim yang telah mendukungnya selama ia menjabat Kajari Muara Enim.

“Ucapan terimakasih tak terhingga saya atas dukungan serta sinergitas semua pihak yang ada di lingkup Pemkab Muara Enim, Forkompimda, dan seluruh stek holder yang ada di kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Sementara itu Kajari Muara Enim yang baru Irfan Wibowo meminta semua pangku kepentingan yang ada di kabupaten Muara Enim agar dapat memberikan dukungan serta suportnya kepada ia selalu kajari Muara Enim yang baru.

“Sebelumnya saya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel ini untuk saya berharap dan mengajak untuk bersama mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya.


Komentar