oleh

HNU : Bawaslu Agar Memberikan Iklim Politik Yang Baik Pada Masyarakat

MUARA ENIM Pelaksana tugas (Plh) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNI) menerima kunjungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, Senin (8/3/2021) di ruang rapat Bupati Muara Enim.

Di kesmpatan itu Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno mengatakan tujuannya kedatangan mereka adalah untuk melakukan perkenalan antara komisioner KPU bersama Plh Bupati Muara Enim.


“Audiensi tersebut sebagai perkenalan antara Bawaslu Kabupaten Muara Enim dengan Bupati Muara Enim dalam hal ini Plh Bupati H Nasrun Umar,” ungkap Yitno sapaan akrab ketua Bawaslu ini dengan didampingi anggota lainnya.

Dalam audiensi ini, lanjut Yitno Bawaslu meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim kedepannya sehingga sinergitas yang baik antara Bawaslu dan Pemkab Muara Enim dapat terus terjalin.

Kami meminta dukungan kepada Pemkab Muara Enim karena Bawaslu merupakan lembaga yang baru di Kabupaten Muara Enim dan Kami juga membahas tentang kinerja Bawaslu dalam persiapan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengajak Bawaslu untuk saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Muara Enim melalui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang telah ditetapkan.

“Mari kita bersinergi sesuai dengan tufoksi masing-masing, salah satunya dengan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan partisipasi masyarakat dalam membangun iklim politik yang baik,” ajak HNU.

Lebih lanjut HNU menghimbau kepada Bawaslu apabila melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Kami juga berpesan kepada Bawaslu untuk mematuhi Proses terutama didalam mengadakan kegiatan apalagi mengumpulkan jumlah orang yang banyak,” pungkasnya.


Komentar