oleh

Herman Deru : Duet Heri Amalindo dan Soemarjono Jadikan PALI Sebagi Segitiga Emas di Sumsel

PALEMBANG — Duet Bupati dan wakil Bupati kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo bersama Soemarjono secara resmi akan menjalankan roda Pemerintahan selama lima tahun mendatang di Bumi Serapan Serasan. Hal itu ditandai setelah usai digelarnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih hasil Pilkada 2020 yang lalu oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Jum’at (18/06/2021) bertempat di Griya Agung, Kota Palembang.

Tanpak suasana pengucapan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati PALI ini berlangsung khidmat, dengan menjalankan protokol kesehatan. Sejumlah tamu undangan VVIP perwakilan dari sejumlah kabupaten/kota se-Sumsel nampak hadir mengikuti jalannya pelantikan.


Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih. Pada kesempatan ini HD bercerita banyak hal soal Kabupaten PALI. Di antaranya orang nomor satu di Sumsel ini mengapresiasi suksesnya pelaksanaan PSU pada 21 April yang lalu.

“Dimana indikator keberhasilan suatu daerah itu adalah tidak adanya konflik. Nah apa yang terjadi di kabupaten PALI meskipun sampai diadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) suasana dan kondusifitas tetap terjaga. Inilah bukti nyata suatu keberhasilan daerah ,” ungkap Deru dalam sambutannya.

Terlihat dalam sambutannya HD nampak seakan menunjukkan jika dirinya sedikit banyak mengetahui persoal Kabupaten PALI ini juga mengungkapkan bahwa kabupaten ini merupakan kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, maka itu dia berpesan agar Bupati PALI terpilih dapat memanfaatkan potensi tersebut demi kesahteraan masyarakat.

“Kita baru paham bagaimana para tokoh-tokoh dahulu menginginkan DOB PALI. Daerah ini sangat kaya akan sumber daya alamnya. Saya pesan kepada Bupati terpilih agar potensi ini linear dengan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, salah satu rumah sakit tertua di Sumsel itu ada di Kabupaten PALI,”bebernya.

Selanjutnya, HD juga mempertegas jika Kabupaten PALI kedepan akan menjadi kawasan segitiga emas di Sumatera Selatan yang menghubungkan Musi Rawas raya.

“Insya Allah tahun ini akan tersambung akses PALI-Muratara. Nanti tidak ada lagi istilah kota jauh atau daerah terisolir. Sementara kabupaten PALInberada di posisi segitiga emas di Sumsel yang mana nantinya kehidupan bermasyarakat serta perekonomian rakyat akan terjadi berbagai transaksi disini,”pungkasnya.


Komentar