oleh

Hari Pertama Penyekatan 1432 Pemudik Dipinta Putar Balik di Sumsel

PALEMBANGPetugas gabungan terus tak henti selama 24 jam melakukan penyekatan di pos sekat, pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran dalam Operasi Ketupat Musi tahun 2021.

Tampak petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Sumsel maupun di setiap wilayah kabupaten kota. Kendaraan yang melintas untuk mudik lebaran, terus diperiksa dan diminta putar balik ke lokasi awal keberangkatan.


Dari data penyekatan di 55 Pos terpadu Polda Sumsel hari pertama yakni pada tanggal 6 Mei 2021 dari pukul 24.00 hingga pukul 18.00 WIB, sudah banyak kendaraan yang diminta putar balik.

“Ada roda dua, roda empat maupun roda enam. Untuk roda dua sebanyak 104 unit, roda empat sebanyak 1.323 unit dan roda enam sebanyak 5 unit,”ungkap Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait, Jumat (7/5/2021) pada awak media.

Dalam sehari semalam, jumlah kendaraan yang sudah diputar balik personil gabungan di pos sekat dengan total 1.432 unit.

“Memang sengaja akan melaksanakan mudik lebaran. Selain itu, ada juga pengendara yang tidak membawa surat tes antigen,”ujarnya.

Ditambahkannya, semua kendaraan yang akan masuk melalui perbatasan wilayah Sumsel dan juga antar wilayah kabupaten dan kota diminta untuk putar balik bila tujuannya melakukan mudik lebaran.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, lebih baik tetapdi rumah. Jaga diri, jaga keluarga, karena virus Covid-19 masih ada. Apalagi saat ini Palembang kondisinya adalah zona merah,” pungkasnya.


Komentar