oleh

Hari Pertama Masuk Kerja, Plt. Bupati Sidak Ke Sejumlah Instansi

MUARA ENIM, Smartizen.id — Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH melakukan inspeksi mendaak (sidak) ke sejumlah OPD dan Instansi di ruang Lingkup Pemkab Muara Enim, Selasa (26/05/2020).

Pada kegiatan sidak ini, Juarsah melihat absensi kehadiran aparatur sipil negara (ASN) yang hadir dan memastikan bahwa ASN di masing-masing OPD tidak bolos pasca cuti hari Raya Idul Fitri 1441 H.


Disela sidak tersebut Plt. Bupati mengatakan dengan tegas yang tidak masuk kerja pada hari ini akan diberikan surat teguran dan masing-masing kepala OPD untuk memastikan kehadiran semua ASN di lingkupnya masing-masing.

“Jika ada ASN yang tidak masuk maka kita akan berikan surat teguran langsung ke yang bersangkutan dan masing-masing OPD untuk dapat memastikan kehadiran ASN di lingkup kerjannya,” tegas Juarsah.

Selanjutnya Juarsah berharap dengan adanya teguran yang akan diberikan tersebut bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan ASN yang ada di lingkup Pemkab Muara Enim.

“Kita memberikan teguran itu agar setiap ASB di lingkup Pemkab Muara Enim untuk dapat lebih disiplin serta mampu meningkatkan kinerjanya kearah yang lebih baik,” harapnya.

Kemudian Juarsah mejelaskan dari sidak itu ditemukannya rata-rata yang tidak masuk karena ASN tersebut bekerja di rumah atauWFH karena adanya pembagian jadwal kerja akibat bencana Covid 19.

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah mengecek absensi ASN disalah satu OPD di Lingkup Pemkab Muara Enim

 

“Saya hanya memastikan ASN sudah masuk dan bekerja seperti biasa terutama ASN yang berkerja di instansi pelayanan dan dari hasil sidak kita tadi rata-rata yang tidak masuk karena mereka WFH,”pungkasnya.

Adapun sidak yang dilakukan Plt. Bupati Muara Enim diawali ke Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, dilanjutkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas kepemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Perikanan, Badan Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, dan terakhir di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.


Komentar