oleh

Gelar Tarhib Ramadhan, RSIA KIM Hadirkan Motivator Nasional Reno Anugerah Pratama

MUARA ENIM RSIA Karunia Indah Medika (KIM) Muara Enim, menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan dan Mabit bersama seluruh karyawannya, Kamis (8/4/2021). Kegiatan ini mengangkat tema Ramadhan Berkesan dengan Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi.

Pada kegiatan ini, RSIA KIM menghadirkan Motivator Nasional dan Da’i Muda Palembang yakni Ust Reno Anugerah Pratama.


Ustadz Reno dalam keseharian juga dikenal sebagai Penulis Produktif dengan karya-karyanya yang luar biasa. salah satunya yakni buku “Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi”.

Dalam tausiyahnya, Da’i muda Reno menyampaikan bahwa banyak orang yang menjumpai Ramadhan, tapi selepas Ramadhan dilaluinya. Ramadhan dilalui namun sama sekali tidak memberikan kesan dan hasil dalam hidupnya.

Bahkan seorang masih terbiasa dalam dosa seperti mengeluh, pemarah, menggibah, tidak disiplin, dan lain-lainnya. Hal ini bisa jadi karena saat puasa seorang tersebut hanyak mendapatkan rasa lapar dan dahaga saja.

Ia menambahkan, maka wajar seorang yang berpuasa tapi sering maksiat dan belum memutus mata rantai dosa. Sehingga saat Ramadhan masih banyak dosa. Seperti Dosa Pacaran/mendekati zina, Dosa Ngomong kotor, Dosa Ghibah dan lainnya. Maka jikalau ingin sukses Ramadhan Berkesan haruslah memutus mata Rantai dosanya

Ust Reno juga berpesan di Tarhib Ramadhan ini agar banyak berdoa agar Ramadhan ini membawa perubahan yang lebih baik. Ust Reno mengajak kepada semua keluarga besar KIM untuk menegakkan sholat, membaca Al-Qur’an dan Terjemahannya, dan bekerja lillah ibadah agar bahagia dicintai Allah.

Bekerjalah Lillah, artinya dengan mencari muka kepada Allah. Sehingga pekerjaan menjadi berkah. Bekerja dengan hal terbaik sambil memperbanyak berdo’a. Dan harus terus belajar agar menjadi Pribadi beriman dan berilmu. Sebagaimana Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu.

Dalam pesan Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi, Ust Reno mengajak semua peserta agar mencontoh Baginda Rasulullah Shollalahu Alaihi Wasallam, terutama dalam mengamalkan 4 karakter beliau yang Siddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh dalam menjalani kehidupan.

Para peserta Tarhib Ramadhan pun sangat bersemangat dan antusias mengikuti acara bersama Ust Reno hingga Akhir. Hingga mereka bertekad siap agar menjadikan Ramadhan Tahun ini sangat berkesan dalam hidupnya. Hal ini terlihat saat Ust Reno mengajak semuanya untuk hidup lebih baik dan semuanya mengatakan siap InsyaAllah.

Dalam sesi Akhirnya, Ust Reno memimpin Do’a. Pertama mendo’akan agar RSIA KIM menjadi Rumah Sakit yang memberikan Pelayanan terbaik, Bermanfaat untuk Masyarakat dan disukai diridhoi oleh Allah Ta’ala, Memiliki Karyawan terbaik serta senantiasa mendapatkan banyak hal dalam kemajuan di masa mendatang.

Ust Reno juga tak lupa mendoakan agar semua peserta bisa istiqomah dan senantiasa berada di jalan yang diridhoi Allah Ta’ala, serta mamlu menjadi Inspirasi mulai dari keluarga dan rumahnya masing-masing

Kami sangat berterima Kasih atas Tausiyah dan Inspirasi yang disampaikan oleh Ustadz Reno Anugerah Pratama. Semoga menjadikan Ramadhan Berkesan dengan menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi,” ujar dr Bertha Octarina, Sp.OG selaku Direktur RSIA KIM didampingi oleh Pak Aswin, MM saat acara tersebut.(//)


Komentar