Geger! Warga Muara Gula Lama Temukan Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Bawah Rumah

SMARTIZEN — Warga Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim digegerkan adanya penemuan seekor ular Piton sepanjang kurang lebih 5 meter.

Informasi dihimpun, Ular Piton tersebut ditemukan di bawah rumah salah satu warga setempat, Kamis (4/7/2024) yang sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar.


Lantaran ditemukannya hewan melata tersebut sempat menggegerkan suasana warga setempat yang sontak saja ramai-ramai melakukan penangkap.

“Sepertinya ular tersebut dalam kondisi kenyang dan tertidur lelap, hingga warga berhasil melakukan penangkapan menggunakan peralatan seadanya seperti kayu dan peralatan yang ada di sekitar,”ungkap Asmanto, Kamis (04/7/2024) pada media ini.

Dikatakan, Asmanto ular tersebut dapat ditangkap serta dilumpuhkan warga dibawah rumah panggung dengan posisi di tempat tumpukan kayu bakar.

“Warga menangkap Ular tersebut di bawah rumah panggung saat tertidur di Salangan ( Tempat warga menumpuk kayu bakar) sepertinya ular tersebut terlelap tidur, namun warga melihat ular tersebut masih hidup dan bergerak-gerak melalui ekornya, Oleh karena itu, kami teriak minta tolong warga hingga akhirnya kami ramai – ramai dan secepatnya melakukan tindakan penangkapan hingga ular tersebut berhasil dilumpuhkan,” bebernya.

Terakhir, Asmanto mengungkapkan warga terpaksa melumpuhkan ular tersebut ditakutkan dapat membahayakan warga.

“Ular piton tersebut kita lumpuhkan karena dikuatirkan dapat membahayakan warga maupun hewan ternak milik warga, yang bisa saja nantinya ular piton tersebut mencari mangsanya. Sekarang sang ular Piton sudah dilumpuhkan, dan kami berharap adanya peristiwa penemuan ular piton sepanjang 5 meter ini, warga untuk waspada dan berhati-hati,”pungkasnya.(//)



Komentar