oleh

Dua Pelaku Curanmor di Semendo di Dor Tim Alap-Alap

MUARA ENIM Dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum kepolisian sektor (Polsek) Semendo Polres Muara Enim berhasil diamkan Tim Alap-alap Polsek Semendo.

Kedua pelaku ini tak dapat berkutik lagi setelah diambil tindakan terukur oleh Tim Alap-Alap. Hingga tersangka Efriansyah ( 24 ) warga desa Muara Danau dan Hengki Aprianto ( 22) warga desa Muara Dua terduga pelaku pencurian dengan pemberatan ini berhasil digelandang ke Mapolsek Semende, Rabu (17/03/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.


Informasi dihimpun tersangka Efriansyah dan Hengki Aprianto ini, telah melakukan pencurian di rumah Surdin, warga Desa Batu Surau Kecamatan Semende Darat tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim.

Dari keterangan Surdin ( 35 ) , saat dirinya bangun tidur dan mengecek rumah, sepedamotor miliknya sudah tidak ada lagi di rumahnya hingga ia langsung membuat laporan ke Mapolsek Semendo.

Atas dasar laporan korban inilah Kapolsek Semendo IPTU M Heri Irawan langsung memerintahkan personil Reskrim Polsek Semendo yakni Tim Alap-alap, untuk melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan didapatkan informasi terkait kedua pelaku ini dan Tim Alap-alap langsung melakukan penangkapan.

“Sekira pukul 15.30 WIB Team Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo langsung menuju keberadaan kedua pelaku yang bertempat di Jalan Lintas Dusun Pancur Ringkih Kampung VI Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut SDL dan berhasil mengamankan kedua orang Pelaku ini,”ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Semendo IPTU M Heri Irawan, Kamis (18/3/2021) dalam siaran persnya.

Diungkapkannya juga, kedua pelaku saat hendak akan dilakukan penangkapan sempat berusaha melakukan perlawanan hingga diambil tindakan tegas dan terukur.

“Saat akan dilakukan penangkapan pelaku sempat melawan petugas sehingga pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur dengan dilakukan penembakan terhadap kaki kedua pelaku. Dan kemudian untuk penyidikan lebih lanjut kedua pelaku serta barang bukti dibawa ke Mapolsek Semendo,”pungkasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit Motor Honda Revo, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa Plat, serta satu bilah pisau cap garfu yang digunakan saat melakukan pencurian.


Komentar