oleh

Breaking News: Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Tanjung Enim

MUARA ENIM Curah hujan cukup tinggi di sejumlah wilayah di kabupaten Muara Enim khususnya di wilayah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (25-26/06/2022).

Lantaran intensitas hujan tersebut cukup tinggi hingga membuat sejumlah aliran sungai dan Sungai Enim meluap hingga menyebabkan banjir melanda beberapa wilayah di Tanjung Enim. Terpantau sejumlah titik banjir terjadi di wilayah Talang Gabus, Desa Keban Agung, Lingga, hingga kebeberapa desa lainnya yang di lalui aliran sungai Enim seperti wilayah desa Tanjung Raja dan Karang Raja, Kecamatan Muara Enim. Banjir terjadi sejak pukul kurang lebih 12.30 – hingga pukul 02. 30 dini hari dan terpantau saat ini sudah mulai menyurut lantaran intensitas hujan mulai menurun.


Alex (36) warga Tanjung Enim menerangkan saat ini warga telah kembali ke rumah masing guna membersihkan rumah mereka akibat banjir bandang melanda pemukiman warga.

“Alhamdulillah air sudah berangsur turun dan sejumlah warga sudah kembali ke rumah masing masing guna membersihkan dari sisa banjir tersebut,”ungkapnya, Minggu dini hari (26/06/2022) pada media ini.

Air Menggenangi Jalan Lintas Tengah di Talang Gabus Tanjung Enim”

Masih kata Alex, akibat peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kalau korban materi kemungkinan ada karena sejumlah rumah warga direndam banjir hingga menyebabkan perabotan basah.

“Kalau korban jiwa kemungkinan tidak ada. Tapi korban harta mungkin ada karena basah lantar banjir,”ujarnya.

Sementara, Wahyu warga Keban Agung. (26) menerangkan hingga kini sejumlah Tim bersama masyarakat telah mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir.

Banjir Menggenangi Kantor Desa Keban Agung”

“Tadi sudah datang sejumlah PTBA, PAMA, Tagana, dan Masyarakat melakukan evakuasi terhadap warga,”pungkasnya. (//)

Perum GEMA


Komentar