oleh

Belum Dua Tahun Dibangun, Jalan Ini Alami Kerusakan

MUSI RAWAS — Pemerintah kabupaten Musi Rawas melalui dinas PU Bina Marga tahun 2019 lalu membangun proyek peningkatan jalan Hotmix yang berlokasi di Blok C Desa Jajaran Baru II dusun III Kecamatan Megang Sakti kabupaten Musi Rawas. Namun, pembangunan jalan tersebut sudah banyak mengalami kerusakan.

Warga setempat yang namanya enggan disebutkan tinggal di dusun III Blok C Desa Jajaran Baru II saat di mintai komentarnya mengatakan, Jalan aspal Hotmix ini dibangun oleh dinas PU Bina Marga sekitat akhir tahun 2019, tapi soal masalah jalan ini sudah cepat rusak, dirinya tidak mengetahui apa penyebabnya.


” Maaf mas, saya tidak bisa menjawab masalah jalan ini cepat rusak, yang saya tahu cuma, jalam ini dibangun sekitar akhir tahun 2019,” ungkapnya singkat ke awak media.

Sementara itu kepala desa ( Kades ) Desa Jajaran Baru II Haza saat di wawancarai wartawan mengatakan, Proyek pembangunan jalan Hotmix di dusun III Blok C Desa Jajaran Baru dibangun oleh pihak dinas PU BM kalu tidak salah sekitar tahun 2019 dengan panjang jalan sekitar 1 KM. Namun, Saat ditanya penyebab jalan ini cepat rusak dan belum diperbaiki oleh dinas PU BM. Ia mengatakan, bahwa penyebabnya adalah banyaknya mobil angkutan sawit yang melintasi jalan ini tersebut.

“Kalau dibangunnya akhir 2019. Terkait cepat rusaknya kemungkinan disebabkan oleh banyaknya angkuta kelapa sawit yang melintas,”ujarnya.

Lanjut Haza, Mengenai jalan tersebut belum juga diperbaiki oleh pihak PU BM dikarnakan di tahun 2020 terjadi pandemi covid 19.

“Kalau belum diperbaikinya jalan ini di tahun 2020 disebabkan adanya pandemi Covid 19,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas PU BM Kabupaten Musi Rawas H Azhari, ST saat dimintai komentarnya meminta awak media untuk menghubungi PPK proyek pembangunan jalan tersebut.

“Mengenai proyek pembangunan di desa Jajaran Baru II silahkan temui PPK-nya Rio,” ungkapnya singkat.

Sedangkan, Rio Aprianzah ST Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) saat ditemui di halaman kantor PU BM, Senin (11/10/2021) mengatakan bahwa jalan tersebut tidak perlu diperbaiki lagi.

“Jalan tersebut tidak perlu diperbaiki lagi dan saya lagi terburu-buru dipanggil pak Sekda,”jawabnya dan langsung berjalan menuju mobil sambil menghempaskan pintu mobil dengan kerasnya. (*******)

Perum GEMA

Komentar