oleh

Babinsa Koramil Gelumbang Hadiri Reses Dewan Dapil III Muara Enim di Sungai Rotan

MUARA ENIM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim dapil lll laksanakan reses ke-1 di kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Selasa (2/3/2021) kemarin di laksanakan bertempat di Balai Kecamatan Sungai Rotan.

Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Mardin SE melalui Babinsa Serma Tusimin membenarkan adanya kegiatan reses anggota Dewan DPRD Kabupaten Muara Enim tersebut.


“Reses ini diikuti oleh seluruh dewan Dapil III dengan tujuan untuk menjalin silatuhmi sekaligus untuk menampung aspirasi pembangunan kepada masyarakat di desa diwilayah Kecamatan Sungai Rotan,” ungkap Serma Tusimin, Rabu (3/3/2021) pada media ini.

Dilanjutkannya, hasil reses ini akan disampaikan oleh DPRD Dapil III ke Pemkab Muara Enim.

“Hasil reses ini akan di usulkan melalui Dewan ke Pemkab Muara Enim untuk ditindak lanjuti. Anggota DPRD Muara Enim Dapil III ini melalukan reses ini dengan tujuan di adakan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat melalui kades dan BPD untuk nantinya akan mereka tidak lanjuti perjuangkan,”terangnya.

Sementara itu Camat sungai Rotan Abdul Haris SIP M SI menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, ada beberapa poin hal keinginan masyarakat dalam reses dewan tersebut untuk di tindak lanjuti oleh Dewan yakni pembanggunan jalan, pembangunan pustu dan pagar sekolah, penanganan limbah PT R6B, penangan limbah debu batu bara, masalah Dana kematian, dan bibit pertanian.

” Saya berharap dari usulan tersebut, kepada dewan akan dapat di tindak lanjuti,”pungkasnya.

Terpantau hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sungai Rotan Bapak Abdul Haris Sip., Msi, Kapolsek Sungai Rotan Iptu Gunawan Sahferi, SH., MPd, Danramil Diwakili oleh Serma Tusimin, Dinas Instansi Terkait Kec.Sungai Rotan, Kepala Desa Sekec.Sungai Rotan, BPD Desa Sekec.Sungai Rotan dan masyarakat Sungai rotan dengan kegiatan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 Sedangkan Anggota DPRD Muara Enim dapil lll yaitu Hadiono, SH selaku Wakil Ketua I, Nino Andrian, SE Selaku Wakil Ketua II, mukarto, SH, Izroni ilyas, Spd., MM, H.Rani Kodim, SH, Vera Erika, SH, Samudra Kelana, Ahmad Fauzi, SH, Meta Apriana, SE, Ponirah, SH, Mkn.


Komentar