Babinsa Koramil 04/Gunung Megang Kodim 0404/ME Laksanakan Komsos dengan Petani Karet di Benakat

SMARTIZEN – Babinsa Koramil 04/Gunung Megang Kodim 0404/ME, Sertu Farizal, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani karet di area perkebunan karet milik Pak Idrus seluas 1 hektar di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, pada Rabu (03/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dan masyarakat, serta mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Sertu Farizal menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini penting untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Kegiatan Komsos yang kita lakukan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan masukan dan motivasi kepada petani karet yang saat ini menghadapi penurunan harga karet.

“Dalam kegiatan Komsos ini, kita memberikan masukan dan menjadi motivator bagi masyarakat, khususnya petani, meskipun saat ini harga karet sedang turun. Disinilah keterlibatan Babinsa dalam mencari solusi untuk mengangkat perekonomian para petani,” tambahnya.

Sertu Farizal juga menyarankan agar petani karet tidak hanya menggantungkan hidup dari hasil karet.

“Saya menyarankan kepada masyarakat petani karet agar tidak hanya menggantungkan hidup dari hasil karet. Cobalah berinovasi ke usaha-usaha lain, misalnya budidaya ikan, menanam tanaman sayur mayur, beternak, dan lain sebagainya,” ujarnya. (//)



Komentar