oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kades di Lembak Diminta Buat Laporan Jelang Idul Adha dan HUTRI

MUARA ENIM — Para Kepala Desa di Kecamatan Lembak, Muara Enim diminta membuat laporan terkait kegiatan jelang Idul Adha, panitia kurban dan pelaksanaan kegiatan HUT ke-76 RI. Hal ini diungkapkan Camat Lembak Syarkowi SSos dalam rapat bersama dengan Kades, BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Balai Kecamatan Lembak, Selasa (14/7/2021).

Dikatakan Syarkowi, meski saat ini Kecamatan Lembak zona hijau penyebaran Covid-19, namun par kades tetap diimbau untuk membuat laporan yang ditujukan kepada pihak kecamatan dan Polsek Lembak.


Dengan demikian, kata Camat, diharapkan setiap kegiatan tetap dengan menerapkan Prokes Covid-19, menyusul meningkatkan jumlah kasus positif di Kabupaten Muara Enim.

“Ya, tetap kita tegaskan pada para Kades, BPD, dan unsur lainnya untuk melaporkan jika ada kegiatan didesa Masing-masing jelang hari raya Idul Adha dan HUT RI di situasi pandemi saat ini, ” tegas Camat Syarkowi.

Sementara Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin didampingi Babinsa Sertu Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk menekan kasus Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya nanti, kita akan memantau agar protokol kesehatan tetap dijalankan,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan kordinasi di aula kantor Camat Lembak tersebut, Sekcam Lembak Didi Haryanto, S. Kom, Bhabinsa Koramil 404-01 Sertu Iwan Setiawan, Kepala Puskesmas Lembak Hj Sandra Eti Astuti, dan unsur lainya dengan mematuhi Prokes Covid-19.


Komentar