oleh

Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor, Babinsa Ini Lakukan Patroli Kewilayaan

MUARA ENIM Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana Banjir dan Tanah Longsor saat musim penghujan di desa binaanya, Babinsa Koramil 404-06 Semende Sertu Dedi Sartomi bersama Kopda Hikmat secara inisiatif lakukan patroli kewilayahan.

Hal ini mereka lakukan untuk memantau perkembangan situasi kondisi desa binaanya yang dapat berpotensi menimbulkan tanah longsor dan kebanjiran saat musim hujan yaitu di Desa Palak Tanah, kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim. Minggu, (24/1/2021).


Diterangkan, oleh Sertu Dedi Sertomi kegiatan yang di lakukannya bersama rekannya Kopda Hikmat tersebut, merupakan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjiran dan longsor pada saat musim penghujan di wilayah desa binaan.

“Kegiatan ink dilakukannya secara rutin mengechek langsung tempat rawan dan berpotensi menimbulkan banjir serta longsor. Dengan adanya patroli kewilayahan ini. Kita harapkan dengan adanya patroli ini dapat segera teratasi dengan berkoordinasi langsung bersama aparat pemerintah setempat,”ungkapnya, Minggu (24/1/2021) pada media ini.

Dilanjutkannya, untuk melakukan langkah langkah cepat dan tepat agar terhindar dari bencana alam yang tidak di inginkan di desa binaanya, ia terus bergerak menyisir wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

” Mudah mudah masyarakat di Semendo ini dan kita semua berharap serta berdoa agar semuanya dapat jauhkan dari balaq dan bencana alam oleh Allah SWT. Namun kita juga harus terus waspada dan mengantisipasi sekecil kemungkinan apapun yang dapat terjadi,”terangnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau warganya untuk terus tetap waspada.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat, apabilah melihat adanya potensi yang dapat menimbulkan kan bencana alam, segara laporkan dan koordinasi kan kepada kami, agar kami cepat melakukan tindakan, untuk melakukan pencegahan sedini mungkin,”pungkasnya.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar