oleh

39 Proyek Infrastruktur Siap Diresmikan, Plt Sekda: Pemkab Akan Kawal Semua Proyek Sumsel di Muara Enim

MUARA ENIM Sesuai arahan dan komitmen Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani M Si menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim akan mengawal jalannya proses pembangunan infrastruktur, termasuk yang pembiayaannya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar selesai tepat waktu dan terlaksana dengan benar.

Hal tersebut disampaikan Plt Sekda Muara Enim kepada Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar SH MM dalam Rapat Persiapan Peresmian Infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan, Jumat kemarin (05/01/2021) di Graha Bina Praja, Kantor Gubernur Sumatera Selatan.


“Terkait dengan 39 proyek infrastruktur di Kabupaten Muara Enim yang pembiayaannya bersumber dari bantuan Gubernur Sumsel melalui alokasi belanja bantuan keuangan bersifat khusus pada APBD Provinsi Sumsel tahun 2020 senilai kurang lebih Rp 30 Miliar. Kita siap mendampingi Pemprov Sumsel untuk meresmikan proyek-proyek tersebut dan juga kita akan mengawal setiap proyek yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim termasuk proyek yang berasal dari APBD Propinsi Sumsel,” ungkap Plt Sekda, Sabtu (6/2/2021) dalam siaran pers yang dilakukan oleh Humas Protokol Pimpinan Pemkab Muara Enim.

Dilanjutkan, Plt Sekda yang didampingi Kepala Bappeda Ir H Mat Kasrun dan Kepala PUPR Kabupaten Muara Enim Hermin Eko Purwanto ST menyampaikan kesiapan Pemkab Muara Enim untuk mengatur penjadwalan peresmian yang rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel.

“Untuk itu kita akan melaporkan hasil rapat ini kepada Bupati, sekaligus mempersiapkan rincian beberapa program pembangunan infrastruktur Kabupaten Muara Enim yang belum tertutupi dari APBD Kabupaten Muara Enim untuk diajukan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur Sumsel pada APBD Provinsi Sumsel 2021,”teeangnya.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Deni Fedrian S STP yang juga turut hadir bersama Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim Heri Dadi SE., MM menyampaikan bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel mengenai penjadwalan dan persiapan kegiatan peresmian.

” Kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov terkait penjadwalan peresmian tersebut. Dan berdasarkan arahan Sekda Provinsi Sumsel, paling lambat dilaksanakan di awal April 2021 terkait peresmian proyek infrastruktur bantuan Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Enim yang sudah selesai diresmikan,”pungkasnya.


Komentar