Meriahnya HUT RI di Desa Putak, Bentuk Nasionalisme Pemuda

Laporan : Marta Pujiono, S .Kom. I

 

MUARA ENIM — Pemuda Desa Putak Kec Gelumbang Mengadakan kegiatan Tahunan Memperingati HUT RI Ke 75 dengan Tema “Indonesia Maju ,Maju Pemudanya Maju Rakyatnya”. Adapun kegiatan tersebut di isi berupa kegiatan perlombaan untuk Anak-Anak, Remaja dan Dewasa.

“Adapun lomba yang di selenggarakan hari ini diantaranya,Futsal anak anak, Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Sepeda Motor Lambat, Panjat Pinang, Sepak bola antar RT ,dan perlobaan Keagaman seperti MTQ ,Bilal Maasirol khotib), serta lomba bola voli ibuk-ibu dan lari 100 Meter. Ungkap Cendi Febriyansah selaku ketua Pelaksana kegiatan ini, Senin (17/8/2020) di Lokasi kegiatan.

Lanjut Cendi Kegiatan ini di selenggarakan di Lapangan Bola kaki Desa Putak dengan dihadiri masyarakat Desa Putak dan sebagai bentuk perekat silaurahim antara warga desa Putak.

“Antusias serta Kegembiraan warga sangat terlihat dengan ramainya masyarakat hadir kesini, karena kegiatan tahunan ini sudah dinanti – nantikan Oleh Masyarakat sebagai sarana hiburan warga didalam penatnya aktifitas sehari-hari. Dan jugaKegiatan ini sebagai perekat kekompakan para pemuda Putak untuk menghayati perjuangan para pahlawan Sebagai ungkapan rasa kebebasan dari belengguh Penjajah.serta ikhtiar kemerdekaan didalam menggiring kaum muda berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan seperti ini,”lanjutnya.

 

Terakhir ditambahkan Kordinator lapangan kegiatan ini M. Meidilah menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai dasar didalam membentuk mental dan kepercayaan diri para pemuda desa Putak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuat percaya diri, lebih memiliki rasa cinta tanah air dan mampu membuat mental para pemuda Putak lebih percaya diri lagi, serta kedepanya kegiatan sperti ini akan dapat lebih meriah lagi dengan satu kunci Para Pemuda Bersatu Padu Berpartisipasi didalam mensukseskan kegiatan ini,’pungkasnya. (Martha)