oleh

13 Gabungan Organisasi di OKUT Kumpulkan Dana Bantuan Palestina Rp 39 Juta Lebih

OKU Timur — Satu per satu elemen masyarakat di Sumsel menghimpun dana bagi rakyat Palestina. Kali ini giliran Aliansi OKU Timur Peduli Palestina mendatangi Kantor BAZNAS setempat, Senin (31/5/2021).

Mereka berasal dari 13 organisasi Pemuda-Pemudi OKU Timur yang telah melaksanakan aksi kemanusiaan dan solidaritas penggalangan dana 3 hari sejak 23-25 Mei. Hasil penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan berjumlah Rp39.919.500.



M Akib Aliruddin, koordinator aksi menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pengguna jalan OKU Timur yang telah mempercayakan dan memberikan donasi bagi Rakyat Palestina melaui Aliansi OKU Timur Peduli Palestina.

“Dengan itu, kami menyerahkan dan mengamanahkan secara resmi penyaluran bantuan rakyat OKU Timur untuk Palestina melalu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKU Timur. Dan sejak pukul 11.00 WIB Jumat, 28 Mei 2021 secara resmi ditutup,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS OKU Timur diwakili oleh Wakil Ketua I, Imam Subki menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaannya untuk menyalurkan bantuan rakyat OKU Timur untuk Palestina melalui lembaga BAZNAS.

“Nantinya bantuan ini akan kami salurkan ke BAZNAS Pusat dan akan diberikan kepada Palestina melalui Duta Besar Palestina. Semoga menjadi amal jariyah Aliansi OKU Timur Peduli Palestina,” pungkasnya.

Laporan : Martha Pujiono S Kom I

Perum GEMA

Komentar