oleh

Vaksinasi Tahap II di Muara Enim Tanpa Diikuti Bupati

MUARA ENIM Bupati Muara Enim Juarsah tak termasuk dalam penerima vaksin Covid-19 dosis ke-2 dalam program vaksinasi serentak Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan, Selasa (16/2/2021) di Gedung Serbaguna RSUD HM Rabain.

Bupati Muara Enim batal divaksin dikarenakan saat ini sedang berada di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski tanpa dihadiri Juarsah selalu Bupati.


Pelaksaan vaksinasi Covid 19 lanjutan tahap kedua tetap di ikuti oleh para Pejabat di Lingkup Pemkab Muara Enim, Forkopimda, para Dokter dan tokoh masyarakat. Plt Sekda Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin tahap kedua ini.

Plt Sekda Muara Enim Emran Tabrani, mengatakan setelah divaksin tahap pertama beberapa waktu yang lalu, sampai pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak ada keluhan dan ia rasakan.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan takut untuk divaksin. Yakinlah ini tidak akan memberikan efek samping yang negatif dan justru akan memberikan rasa imun pada tubuh. Buktinya sampai hari ini tidak ada yang saya rasakan dan sampai hari ini saya tetap sehat,”ungkapnya.

 

Kemudian Emran juga mengajak masyarakat untuk meyakini apa yang diberikan pemerintah adalah untuk yang terbaik bagi masyarakat demi kesehatan masyarakat menghadapi Covid-19.

 

“Yakinlah apa ya lng diberiakan adalah yang terbaik untuk masyarakat, jadi jangan takut divaksin,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Muara Enim Ardian Arifanardi. Dirinya pun merasa sehat tidak ada masalah apapun setelah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua.

“Saya sudah divaksin dan merasakan nya sendiri ternyata aman. Ini saya sudah mengikuti vaksin yang kedua. Saya berharap kita semuanya seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim bisa juga ikut divaksin guna memutus rantai penularan Covid-19 atau membentuk sebuah community menjadi kekebalan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Dr Elda Rusnita selaku Kepala Bidang Penunjang Pelayanan di RSUD H M Rabain Muara Enim, menambahkan setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada tanggal 02 Februari kemarin. maka pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi tahap kedua setelah 14 hari dari vaksin tahap pertama.

“Alhamdulillah tidak ada KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dari yang sudah melaksanakan vaksin pada tahap pertama beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, diharapkan masyarakat mau untuk di vaksin karena untuk melindungi kita sendiri dan itu usaha kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sedangkan, Wakil Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Supri Ahmad mengatakan program vaksinasi tahap ke-2 di Kabupaten Muara Enim akan dilanjutkan dengan 2761 target sasaran vaksin.

 

“Vaksinasi ini akan kita lanjutkan pada 2761 target sasaran,” pungkasnya.

 

Laporan : Deri Zulian


Komentar