oleh

Tingkatkan Imunitas, PWI Muara Enim Senam Aerobik Bareng ASKI

MUARA ENIM Didalam menjalankan aktifitas dirasa perlu peningkatan imunitas tubuh terutama disaat melakukan peliputan, oleh sebab itulah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan senam kebugaran menggandeng Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Muara Enim, Selasa (17/08/2021) di parkiran hotel Griya Serasan Sekundang.

Ketua PWI Muara Enim Siswanto SE SH disela kegiatan tersebut menyampaikan senam ini adalah salah satu bentuk silaturahmi antar pengurus dan keluarga besar PWI Muara Enim bersama DPC ASKI Muara Enim.


“Kegiatan ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk ajang silaturrahmi antara kita selaku pengurus, anggota dan termasuk keluarga besar PWI Muara Enim serta ASKI Muara Enim,”ungkapnya.

Kemudian Siswanto, mengatakan senam ini juga merupakan olahraga yang mampu meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan diadakannya senam ini kita juga harapkan akan mampu meningkatkan imunitas tubuh kita semua. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 hingga kita perlu menjaga dan mempertahankan tingkat imunitas tubuh kita didalam menjalankan aktifitas peliputan maupun sehari hari,”bebernya.

Selanjutnya, Siswanto menambahkan senam ini juga dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 dan rangkaian kegiatan perlombaan yang diadakan oleh PWI Muara Enim.

“Selain sebagai bentuk peningkatan imunitas dan silaturahmi, kegiatan ini juga rangkaian dari perlombaan yang diadakan PWI Muara Enim didalam memperingati HUT RI ke-76. Dimana kita juga telah melaksanakan lomba catur, gaple, pertandingan PlayStation, dan diakhiri dengan senam Aerobik bersama ASKI Muara Enim dan keluarga besar PWI Muara Enim,”urainya.

Sementara itu ketua DPC ASKI Muara Enim Dessy Puspa Asni SH menyambut baik kegiatan bersama antara ASKI dan PWI Kabupaten Muara Enim memasyarakatkan olahraga senam kebugaran. ASKI juga memiliki program satu desa satu sanggar senam binaan, dan berharap PWI Kabupaten Muara Enim terus memberikan dukungan.

“Dalam waktu dekat DPD ASKI Sumsel dan DPC ASKI Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan agenda Audiensi dengan bupati Muara Enim dalam rangka mensosialisasikan program kerja ASKI kedepan. Khususnya dalam pembinaan dan sertifikasi instruktur senam oleh ASKI,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar