oleh

Tegakan Disiplin Prokes Kapolsek Gunung Megang Bagi Masker dan Handsanitizer

MUARA ENIM — Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Gunung Megang menggelar razia protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan masker serta handsanitizer secara gratis ke masyarakat di wilayah hukum Polsek Gunung Megang, Rabu (3/2/2021). Pembagian masker dan handsanitizer ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP. Herly Setiawan dan beranggotakan personil Polsek Gunung Megang, Koramil 04 Gunung Megang, Pemerintahan kecamatan Belimbing, Puskesmas Teluk Lubuk, dan Pemdes Teluk Lubuk.

Dalam kegiatan itu Kapolsek Gunung Megang mengungkapkan pihaknya menerjunkan setidaknya 22 personil gabungan dari beberapa pihak terkait yaitu Polsek Gunung Megang, Puskesmas, Pihak Kecamatan, dan Pemdes setempat.


“Kita melakukan giat yustisi ini bertujuan untuk melakukan penegakan protokol kesehatan Covit 19 dengan menyasar warga yang tidak mematuhi prokes. Dan kita hari ini juga menurunkan personil lebih kurang 22 orang dengan rincian 11 personil Polsek Gunung Megang beserta saya sendiri, personil koramil 404 Gunung Megang 4 orang, Pemerintah kecamatan Bimbing 3 orang, Puskesmas Teluk Lubuk 3 orang dan kades serta Perangkat desa Teluk Lubuk 6 orang,” ungkap Kapolsek Gunung Megang, Rabu (3/2/2021) pada media ini.

Lanjutnya, selain melakukan giat yustisi Tim ini juga membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis ke masyarakat.

” Kita juga membagikan hand sanitizer dan masker ke masyarakat sebanyak 750 paket masker serta 100 Saset hand sanitizer,”lanjutnya.

Kemudian Herli mengungkapkan Tim ini juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mensosialisasikan Prokes Covid 19 kepada masyarakat dan para pengunjung pasar tradisional di desa Teluk Lubuk.

“Selain membagikan hand sanitizer dan masker, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta melakukan sosialisasi Prokes Covid 19 melalui Toak ke para pengunjung pasar tradisional desa Teluk Lubuk dan masyarakat umum,” terangnya.

Terakhir Herli menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dan 3 M di dalam menjalankan aktifitasnya.

“Kami tegaskan dan menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Gunung Megang untuk tetap terus mematuhi Prokes COVID-19 dan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dalam beraktifitas sehari hari, agar kita semua dapat terbebas dari penularan COVID-19,” pungkasnya.

 

Laporan:  Endang Saputra,  S Pd


Komentar