oleh

Tambahan Satu Positif Di Empat Petulai Dangku, Jumlah Kasus Covid 19 di Muara Enim Menjadi 14 Kasus

MUARA ENIM, Smartizen.id — Setelah sembuh enam orang pasien Covid 19 di Muara Enim kini kasus positif Covid 19 di Muara Enim kembali bertambah satu orang pasien. Penambahan satu pasien Covid 19 ini disampaikan oleh Juru bicara Satgas gugus depan Covid 19 kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta pada awak media, Senin (25/05/2020) kemarin, melalui siaran persnya.

“Pasien positif Covid 19 yang baru ini berasal dari desa Banuayu kecamatan Empat Petulai Dangku yang sebelumnya merupakan PDP,”terang Panca.


Masih kata Panca awal mulanya pasien ini dalam pemantaun dan ketika yang bersangkutan berobat ke Kota Prabumulih pasien ini terkena Covid 19.

“Itu awal dari pasien PDP kemudian yang bersangkutan berobat ke Rumah Sakit Prabumulih, selanjutnya diswab oleh pihak Rumah Sakit ke BBLK Palembang hasilnya terkonfirmasi positif covid 19,” ungkapnya, Selasa (26/05/2020) saat dikonfirmasi ulang media ini.

Hingga hari ini kasus Covid 19 di Muara Enim positif berjumlah 14 orang.

“Sampai hari ini terdapat kasus positif 14 Covid 19 di kabupaten Muara Enim dengan rincian Kasus Konfirmasi sembuh per 25 Mei 2020 berjumlah 7 orang yaitu Kec.Rambang Niru 1 satu orang dan Muara Enim 6 orang. Kemudian yang meninggal 1 Orang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, serta yang dalam proses perawatan berjumlah 5 orang,”pungkasnya.

Adapun Perkembangan
Corona Virus Disease (Covid-19) Di Kabupaten Muara Enim
Hari Selasa, Tanggal 26 Mei 2020 PPDT 7.648 orang dengan Jumlah PPDT selesai pemantauan 7.346 orang, dan Jumlah PPDT masih dalam pemantauan berjumlah 302 orang.

Kemudian ODP 308 orang sedangkan Jumlah ODP selesai pemantauan 300 orang, dan Jumlah ODP masih dalam pemantauan 8 orang.

Selanjutnya PDP keseluruhan hingga hari ini 7 orang dan PDP Selesai Pengawasan berjumlah 5 orang, sedangkan Proses Pengawasan 2 orang dan Penambahan PDP hari ini tidak ada.

Terakhir data sampel yang diperiksa laboratorium BBLK Palembang melalui (PCR) berjumlah 46 sampel diperiksa dengan Jumlah sampel positif 11 orang, Jumlah sampel negatif 20 orang, dan masih proses pemeriksaan 15 orang.

Sementara Sampel yang diperiksa laboratorium RSUD dr.HM Rabain melalui (TCM) berjumlah sampel diperiksa 7 orang dengan rincian 2 ODP dan 5 evaluasi dengan simpulan jumlah sampel positif tidak ada dan dinyatakan sampel negatif tersebut negatif.


Komentar